Terungkap, Ini Motivasi Essien Mau Berseragam Persib

Rabu, 29 Maret 2017 15:29 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung.

Gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien memastikan bahwa ketertarikannya untuk membela tim berjulukan Maung Bandung ini bukan karena uang. Sebaliknya, ia merasa tertantang untuk bisa berlaga di Liga Indonesia. 

Padahal sebelum ke Indonesia, Essien sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub dari berbagai negara seperti Turki atau Australia. Namun tidak ada keseriusan yang datang padanya dan Persib menyodorkan minat mereka untuk merapatkan barisan ke Kota Kembang.

image article indosportMichael Essien dalam konferensi pers bersama manajemen Persib Bandung di Graha Persib.

"Saat Bandung menghubungi saya, saya langsung sepakat dan itu menjadi tawaran yang menarik ketimbang tim lain. Itu yang membuat saya memilih datang ke sini (Persib)," ungkap Essien dalam press conference di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Rabu (29/03/17). 

Ia pun semakin tertantang, lantaran belum mengetahui klub anyarnya ini. Essien hanya pernah menyambangi Indonesia dalam tur pramusim bersama Chelsea pada 2013 silam menghadapi Indonesia All Stars. Essien masuk pada babak kedua menggantikan Nathaniel Chalobah dan membantu timnya menang 8-1.

"Ini jadi pengalaman baru bagi saya dan saya berharap semua berjalan lancar," harapnya. 

Ia juga berharap kedatangannya ke Persib Bandung bisa memberikan kontribusi yang positif. Sehingga keinginan Persib untuk meraih gelar juara di Liga 1 dapat tercapai.

"Saya berada disini untuk Bobotoh. Kritik itu selalu ada dan saya tidak peduli dengan itu. Saya hanya ingin bermain bola dan saya akan menikmati bermain dan meraih banyak hal dengan klub ini," tegasnya.‎