Liga Primer Inggris

Gara-gara Wenger, Bellerin Bakal Hengkang dari Arsenal

Kamis, 30 Maret 2017 02:14 WIB
Editor: Rendy Gusti
© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: © John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Hector Bellerin.

Hector Bellerin kabarnya akan memutuskan masa depannya bersama Arsenal dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, pesepakbola yang berposisi sebagai bek sayap itu tengah diincar oleh raksasa Spanyol, Barcelona.

Keinginan Bellerin untuk hengkang dari Arsenal dikabarkan akan tergantung dari kontrak Arsene Wenger. Jika pelatih asal Prancis itu memutuskan untuk hengkang di akhir musim, maka kabarnya pesepakbola berusia 22 tahun itu akan meninggalkan Emirates Stadium, dilansir dari Metro.

Padahal, saat ini Bellerin masih memiliki kontrak yang terbilang cukup panjang, yaitu hingga tahun 2023 mendatang, setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada bulan November 2016 lalu.

image article indosportHector Bellerin menjadi salah satu andalan Arsene Wenger di lini belakang pertahanan Arsenal.

Jika dirinya memutuskan hengkang, Barcelona bisa menjadi salah satu pelabuhan baru pemain asal Spanyol itu. Pasalnya, Bellerin mengatakan bahwa dirinya merasa senang dikaitkan dengan El Barca.

"Semua pemain akan sangat bangga mendengar kabar bahwa Barcelona tertarik kepadanya. Sungguh menyenangkan mengetahui bahwa saya diakui oleh El Barca," ujar Bellerin dalam sebuah sesi wawancara dengan radio asal Spanyol.

Bersama Arsenal di musim 2016/17 ini, Bellerin telah mencatatkan 29 laga dari semua kompetisi dan mencetak 3 gol. Setelah bermain untuk tim senior di tahun 2013 lalu, mantan pemain akademi La Masia tersebut selalu menjadi pilihan utama di lini belakang The Gunners.

156