Indra Sjafri Sambut Positif Laga Lawan Timnas Inggris

Sabtu, 1 April 2017 18:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kedua dari kiri). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kedua dari kiri).

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri menyambut baik keikutsertaan Timnas Indonesia di perhelatan Espoirs de Toulon et du Var 2017. Sebab dalam turnamen ini Timnas Indonesia akan menantang beberapa negara top di benua Eropa dan Asia.

Ya, Timnas Indonesia U-19 memang akan ambil bagian dalam turnamen yang akan berlangsung di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017. Turnamen ini dapat dibilang cukup bergengsi, sebab akan diikuti oleh negara-negara top Eropa dan Asia.

Sebut saja, Prancis, Inggris, Ceko, Skotlandia, hingga Jepang yang juga ambil bagian dalam perhelatan ini. Menanggapi keikutsertaan dalam perhelatan ini, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku cukup antusias. Setidaknya hal ini yang dilontarkan oleh Hanif Thamrin selaku Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI.

"Saya sudah sampaikan tawaran ini kepada Indra Sjafri, beliau menyambut baik mengingat negara yang berpartisipasi adalah raksasa sepakbola. Ini akan menjadi pengalaman yg sangat berharga untuk Skuat Garuda Muda," ucap Hanif kepada INDOSPORT.

Memang akan banyak pelajaran yang dapat dipetik Timnas Indonesia dalam mengikuti perhelatan ini. Setidaknya akan menambah mentalitas Skuat Garuda Muda karena bertanding dengan negara besar.

"Terutama dari sisi mentalitas, karena kita semua tahu kita punya bakat pemain yang tidak kurang, tapi dari sisi mental dan jam terbang internasional yang harus ditingkatkan."

"Semoga Timnas kita bisa tampil bagus di penampilan perdananya di turnamen ini. Agar bisa meningkatkan rasa percaya diri sebagai pemanasan sebelum ajang Piala AFF," tandas Hanif.

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini masih terus melakukan persiapan untuk turun di ajang Piala AFF U-18 bulan September mendatang di Myanmar. Indra Sjafri selaku pelatih masih melakukan tahapan seleksi pemain yang berlangsung di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur.

20