6 Pemain Man City Siap Dibuang Pep demi Cuci Gudang

Rabu, 5 April 2017 08:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola menegaskan jika ia berniat untuk merombak skuat Manchester City di musim panas nanti, ia mengklaim hanya beberapa pemain tertentu The Citizens yang saat ini berjuang untuk masa depan mereka.

Merasa kecewa dengan sebagian pemain lain yang dianggap tidak berkontribusi, eks pelatih Barcelona ini pun telah memberikan peringatan jika dirinya akan mendepak sebanyak 6 pemain di musim panas nanti dan menggantinya dengan sejumlah pemain baru.

Situasi ini pun ia ingin bicarakan dengan Direktur Olahraga Man City, Tziki Begiristain mengenai keinginannya untuk merombak skuatnya tersebut.

“Ada banyak hal yang harus kita tingkatkan, kami harus lebih bisa mengendalikan permainan dan saya orangnya selalu ingin berkembang dalam segala hal. Kami akan berbicara dengan Tziki Begiristain di akhir musim nanti, termasuk rencana untuk mendatangkan sejumlah pemain baru,” jelasnya dilansir Sportsmole. 

image article indosportSebanyak enam pemain Man City akan dilepas oleh Pep Guardiola pada musim mendatang

“Pastinya, setiap tim ingin lebih berkembang dan melakukan sejumlah perubahan yang harus dilakukan. Nantinya, para pemain (yang akan dilepas) ini akan menentukan masa depannya sendiri dengan cara mereka bermain di lapangan,” tambahnya.

Belum disebutkan siapa saja yang akan dilepas Pep di bulan Juni 2017 nanti. Besar kemungkinan, nama-nama lama yang pernah disebutkan kembali masuk dalam pemain yang akan dicoretnya.

Ya, pada bulan Januari 2017 kemarin, bahkan Guardiola mengaku ada 13 pemain yang akan dilepas. Dari ketigabelas nama tersebut, tujuh diantaranya telah disebutkan, seperti Willy Caballero, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Fabien Delph, Yaya Toure, dan Jesus Navas.

366