Ini Agenda 14 Pemain dari Luar Negeri Saat Jalani Seleksi Hari Pertama Timnas U-19

Kamis, 6 April 2017 15:05 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Ilustrasi seleksi Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ilustrasi seleksi Timnas Indonesia U-19.

Seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang diperuntukan bagi pesepakbola muda berbakat Tanah Air berkarier di luar negeri, akan mulai dilakukan pada hari ini di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (06/04/17) sore WIB.

Ada 14 pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-19. Mereka akan menjalani tes fisik di hari pertama seleksi.

"Agenda hari ini tes fisik untuk 14 pemain yang baru masuk hari ini, kalau sudah dipanggil pemusatan latihan, berarti kondisi mereka sekarang siap tempur," ujar Asisten Administrasi Seleksi Timnas U-19, Herwindyo kepada INDOSPORT.

© Istimewa
Jack Brown dan George Brown saat bersma Indra Sjafri di Dubai. Copyright: IstimewaJack Brown dan George Brown, dua pemain seleksi Timnas U-19 saat bersama Indra Sjafri di Dubai beberapa tahun lalu.

Selain tes fisik, 14 pemain tersebut ternyata sudah bertemu secara khusus dengan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi. Edy memberikan motivasi bagi para pemain tersebut, agar mengeluarkan kemampuan terbaik di proses seleksi Timnas U-19 kali ini.

"Kalau untuk kunjungan Pak Edy ke Cijantung saya belum tahu, tapi yang jelas tadi kami sudah bertandang ke Kemayoran untuk menemui Pak Edy," kata Herwindyo.

Sebagai informasi tambahan, 14 pemain tersebut akan menjalani seleksi Timnas U-19 hingga tanggal 10 April 2017.

808