Essien 'Buru' Yabes Roni, Pelatih Bali United: Wasit Tidak Bagus

Senin, 10 April 2017 03:55 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© baliutd.com
Aksi Yabes Roni saat membawa Bali United menang atas Persib Bandung dalam laga uji coba. Copyright: © baliutd.com
Aksi Yabes Roni saat membawa Bali United menang atas Persib Bandung dalam laga uji coba.

Hans-Peter Schaller menyayangkan kartu merah yang diberikan wasit kepada Yabes Roni dalam laga uji coba melawan Persib Bandung, Sabtu (08/04/17) lalu. Padahal anak asuhnya tersebut justru menjadi 'korban' dari tindakan tempramental Michael Essien.

Yabes justru diberikan kartu merah usai insiden antara dirinya dengan Essien. Namun, marquee player Persib Bandung tersebut melenggang dan diberi kesempatan untuk melanjutkan pertandingan.

"Tapi anehnya, hanya pemain kami yang dihukum dan dikeluarkan. Wasit tidak bagus," kata Schaller seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Insiden antara Yabes dan Essien sendiri berawal dari bola tendangan Yabes Roni yang menghantam Essien. Pemain asal Ghana ini kemudian terlihat naik pitam dan langsung mengejar Yabes Roni.  

Insiden ini dianggap Schaller tidak pantas dilakukan oleh pemain sekelas Essien. Pelatih yang menggantikan posisi Indra Sjafri ini mengatakan bahwa seharusnya Essien bisa memberi contoh yang baik sebagai pemain berkelas dunia.

"Yabes jelas memang salah. Dia masih muda, tapi sebagai marquee player, tidak seharusnya juga pemain sekelas Michael Essien beraksi seperti itu. Dia pemain senior internasional yang harusnya memberikan contoh," keluhnya.

Beruntung, usai melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain, Bali United tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga laga selesai. Bali United pun sukses mengamankan kemenangan dalam laga uji coba yang digelar kedua tim jelang Liga 1 2017 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%