Legenda Arsenal Resmi Latih Tim La Liga Spanyol

Senin, 10 April 2017 20:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro
Tony Adams. Copyright: © Metro
Tony Adams.

Mantan sekaligus legenda Arsenal, Tony Adams, resmi melatih salah satu klub La Liga Spanyol, Granada. Pria berusia setengah abad itu akan melatih Granada hingga akhir musim ini, menggantikan Lucas Alcaraz yang telah dipecat.

“Tujuan kami adalah membuat skuat kami berisikan pemain-pemain asli Spanyol pada tahun depan, di tingkat apapun tim ini akan bermain musim depan,” ucap Adams dikutip The Guardian.

“Saya percaya dengan kesabaran, dengan struktur yang baik kita akan mendapatkan tempat yang layak di akhir musim (posisi klasemen),” tambahnya.

Pemilihan Tony Adams sebagai pelatih diharapkan mampu membawa Granada lolos dari jurang degradasi. Pasalnya, kini Granada berada di posisi 19 klasemen sementara La Liga, dengan hanya mengoleksi 20 poin dari 31 laga yang telah dilakoni.

Sebelum menjadi pelatih Granada, Tony Adams yang memutuskan pensiun sebagai pesepakbola pada tahun 2002 itu pernah menjabat sebagai Direktur Teknik klub Chongqing Dangdai Lifan, sebuah klub China yang juga dimiliki oleh pemilik Granada, Jiang Lizhang.

231