Liga Champions Asia

(VIDEO) Eks Chelsea Gagal Cetak 2 Gol Penalti dalam Selang Waktu 11 Menit

Rabu, 12 April 2017 10:18 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Masashi Hara/Getty Images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © Masashi Hara/Getty Images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Eks gelandang Chelsea, Oscar yang kini bermain di Shanghai SIPG baru saja melakukan kesalahan fatal. Bermain di Liga Champions Asia melawan Urawa Reds, Oscar gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo tendangan penalti. Kegagalan tersebut terjadi tak hanya sekali, namun dua kali dalam selang waktu 11 menit saja.

Bermain di Saitama Stadium 2002, Shanghai SIPG harus kalah dengan skor tipis 0-1 dari wakil Jepang itu. Padahal, jika saja Oscar mampu menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai algojo tendangan penalti, Red Eagles bisa saja membalikkan keadaan dan memang atas Urawa Reds.

Pada tendangan pertama, tendangan gelandang berusia 25 tahun itu berhasil ditepis oleh Shusaku Nishikawa. Sedangkan pada tendangan kedua, sepakan Oscar gagal menemui sasaran dan melambung tinggi di atas gawang. Pemain dengan nama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu mendapatkan kesempatan penalti di menit ke-65 dan 76.

Kekalahan tersebut membuat posisi Shanghai SIPG yang berada pada Grup F Liga Champions Asia harus turun ke peringkat 2. Meskipun mengumpulkan poin sama dengan Urawa Reds, yaitu 9 poin, wakil Jepang tersebut memiliki selisih gol yang lebih baik dari tim asal China tersebut.

1.4K