RESMI! Ledakan Paksa Laga Dortmund vs Monaco Ditunda

Rabu, 12 April 2017 01:49 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ODD ANDERSEN/AFP/Getty Images
Kepolisian Jerman melakukan penjagaan ketat menyusul ledakan yang menimpa bus Dortmund. Copyright: © ODD ANDERSEN/AFP/Getty Images
Kepolisian Jerman melakukan penjagaan ketat menyusul ledakan yang menimpa bus Dortmund.

Ledakan yang diduga berasal dari bom terjadi jelang laga perempatfinal Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan AS Monaco. Bus yang membawa rombongan pemain Dortmund menjadi sasaran, dan Marc Bartra kabarnya dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka.

Kejadian terjadi sekitar 10 kilometer dari Westfalenstadium, markas Dortmund. Berdasarkan sejumlah sumber, ada tiga ledakan yang terjadi di sekitar bus.

© ODD ANDERSEN/AFP/Getty Images
Dortmund memberikan informasi kepada penonton di stadion bahwa laga ditunda. Copyright: ODD ANDERSEN/AFP/Getty ImagesDortmund memberikan informasi kepada penonton di stadion bahwa laga ditunda.

Akun Twitter resmi Dortmund, @BVB, langsung memberikan kabar bahwa para pemainnya 'selamat', namun Bartra langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Bartra disebutkan mengalami luka pada tangannya akibat pecahan kaca.

Pihak Dortmund dan AS Monaco kemudian melakukian diskusi dengan panitia pertandingan selama kurang lebih 20 menit guna memastikan apakah pertandingan bakal tetap dilangsungkan atau dibatalkan.

Pukul 20.30 waktu setempat akhirnya diumumkan secara resmi jika laga ditunda. Kedua tim akan melangsungkan pertandingan hari Rabu pukul 18.45 waktu Jerman.

818