Patut Ditiru, Keharmonisan Fans Dortmund dan AS Monaco

Kamis, 13 April 2017 05:44 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© TWITTER
Harmonisnya fans Dortmund dan AS Monaco. Copyright: © TWITTER
Harmonisnya fans Dortmund dan AS Monaco.

Ditundanya laga antara Borussia Dortmund melawan AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions musim 2016/17 menyisakan persoalan. Suporter tim tamu yang terpaksa harus menetap di Jerman kebingungan di mana mereka harus menginap.

Beruntung, datang inisiatif dari Dortmund yang menjembatani bantuan antar kedua suporter. Melalui tagar #bedforawayfans atau kasur untuk suporter tandang, suporter tuan rumah maupun warga di sekitar kawasan venue diharapkan mau memberikan bantuan berupa tempat menginap bagi fans Monaco.

Tak hanya itu saja, mendengar kabar jika ada ledakan yang menimpa bus Dortmund, suporter Monaco yang sudah berada di dalam Westfalenstadium juga menunjukkan solidaritasnya dengan memberikan semangat kepada seluruh skuat Die Borussen.

Setelah kondisi sempat tegang dan pengumuman bahwa laga ditunda sudah keluar, tagar #bedforawayfans pun seketika langsung menjadi perhatian khusus. Banyak yang mem-posting keharmonisan kedua fans saat menginap bersama-sama.

"Ini adalah sepakbola!!" tulis akun Twitter AS Monaco di dalam sebuah cuitan.

"Roger (kanan) mengakomodir enam fans Monaco kemarin malam usai laga #BVBASM ditunda akibat serangan @BVB di Dortmund," jelas Kate Brady lewat akun @kbrady90.

"Bukti bahwa sepakbola tak akan pernah kalah oleh bom, dan olahraga dapat menyatukan warna apa pun," tulis Event Fire Solutions.

1K