Cita-cita Persija Kumpulkan Pesepakbola di Seluruh Indonesia

Jumat, 14 April 2017 09:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Ibu Kota DKI Jakarta terkenal dengan keragaman suku dan budayanya. Tak sedikit orang yang bilang bahwa Jakarta merupakan miniatur kecil dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya cocok untuk menggambarkan kota Jakarta dengan Persija. Macan Kemayoran sebagai tim yang lahir dari ibu kota berkeinginan menjadi wadah semua pesepakbola, dari Aceh sampai Papua. Pesepakbola yang berkualitas tentunya.

Persija ingin di dalam skuatnya terdiri dari berbagai macam suku pesepakbola. Seperti kota Jakarta, Persija berhasrat menjadi tempat berkumpulnya pemain terbaik bangsa.

Di skuat yang ada, Macan Kemayoran belum memiliki penggawa asal Papua. Meski demikian, tengah ada dua pemain asal provinsi paling timur di Indonesia itu yang sedang mengikuti seleksi.

Kedua pemain tersebut yaitu Yopi Marandof dan Yosua Pahabol. Sebelumnya, terdapat nama Yance Youwey yang telah dilepas.

Macan Kemayoran memastikan bakal menyediakan satu slot pemain asal Papua di skuatnya musim ini. Hal itu seperti disampaikan oleh Asisten Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

"Jakarta kan Indonesia mini. Jadi, manajemen berkeinginan untuk memiliki pemain dari beragam daerah, salah satunya wakil dari Papua," ucap Ardhi kepada wartawan.

Nasib kedua pemain asal Papua tersebut, lanjut Ardhi, bakal ditentukan secepatnya. Setidaknya, sebelum Persija bertolak ke Malang untuk melakoni laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 melawan Persiba Balikpapan, masa depan kedua pemain tersebut bakal jelas.