Wenger Tolak Kenaikan Gaji Tinggi yang Diminta Sanchez

Sabtu, 15 April 2017 08:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Berbicara kepada LondonEveningStandard, pelatih asal Prancis ini mengaku tidak dapat memberikan jawaban terkait permintaan yang diminta oleh salah satu pemain bintangnya tersebut.

Menurut Wenger, jika The Gunners menuruti keinginan dari pemain asal Chile itu, maka kondisi keuangan tim dapat berjalan dengan tidak baik.

“Pertama, saya belum bisa memberikan jawaban, kami akan berikan tawaran mengenai hal itu. Yang kedua, seperti biasa, kami harus memikirkan kondisi keuangan serta pembayaran gaji ke seluruh skuat,” tandas Wenger.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Alexis Sanchez (Arsenal) Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesAlexis Sanchez (Arsenal).

Saat ini, Alexis Sanchez mendaptkan gaji senilai 130 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,15 miliar per pekan. Gaji ini dinilai belum memuaskan, sehingga eks pemain Barcelona itu meminta kenaikan gaji menjadi 300 ribu poundsterling atau lebih dari Rp4,9 miliar per pekan.

Kontrak Alexis Sanchez di Arsenal tinggal menyisakan satu tahun lagi, oleh karena itu jika tak ingin aset berharganya ini pergi, The Gunners mencoba untuk memberikan tawaran perpanjangan kontrak.

Namun siapa yang sangka, jika sang pelatih justru menolaknya. Padahal, Sanchez juga berpeluang hengkang ke sejumlah klub yang meminatinya, seperti Chelsea, lalu dua klub peminat Sanchez lainnya, yakni Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).