Liga 1

Ditahan Imbang PS TNI, Pelatih Borneo FC Salahkan Asisten Wasit

Senin, 17 April 2017 23:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Zaenal Hasan / Indosport
Konferensi Pers Borneo FC usai pertandingan menghadapi PS TNI. Copyright: © Zaenal Hasan / Indosport
Konferensi Pers Borneo FC usai pertandingan menghadapi PS TNI.

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, tidak puas dengan hasil imbang 2-2 yang diterima timnya saat berhadapan dengan PS TNI, pada laga lanjutan pekan perdana Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (17/04/17) malam WIB.

Pelatih asal Montenegro itu menyalahkan keputusan asisten wasit yang menganulir gol Lerby Eliandry pada menit ke-30, karena dalam posisi offside. Menurutnya, Lerby tidak dalam posisi offside.

Lebih lanjut, ia juga menyalahkan keputusan asisten wasit yang mengesahkan gol PS TNI melalui Gustur pada menit ke-45. Menurutnya, bola sudah meninggalkan lapangan sebelum disambar Gustur melalui tendangan keras kaki kanannya.

"Tentu kita tidak puas dengan hasil, di awal banyak peluang yang gagal, harusnya hasil bisa sangat berbeda. Lalu PS TNI bermain baik dan mengimbangi sehingga hasilnya berbeda," ujar Dragan saat konferensi pers usai laga, di Stadion Pakansari, Senin (17/04/17).

"Asisten wasit salah soal gol offside, saya terus menyoroti kinerja wasit sejak musim lalu. Kita butuh perubahan, namun wasit terus jadi masalah terbesar di sepakbola Indonesia," lanjutnya.

© Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Youtube
Dragan Djukanovic (Pusamania Borneo FC) Copyright: Grafis:Yuhariyanto/Indosport/YoutubePelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic.

Dalam pertandingan tersebut, Borneo FC berhasil menciptakan gol terlebih dahulu melalui Lerby Eliandry pada menit ke-32. PS TNI akhirnya menyamakan kedudukan melalui Gustur pada menit ke-45.

Tim Pesut Etam kembali unggul melalui Yamashita Kunihiro pada menit ke-65. Hong Soon-hak menyelamatkan PS TNI dari kekalahan usai mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79.

Hasil ini membuat PS TNI menduduki papan tengah klasemen sementara Liga 1 dengan satu poin. Perolehan poin PS TNI sama dengan Persib Bandung , Arema FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Selanjutnya, PS TNI akan menghadapi Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 22 April mendatang. Sementara Borneo FC menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, 22 April mendatang.