(CUPLIKAN GOL) Middlesbrough 1-2 Arsenal: Berkat Ozil

Selasa, 18 April 2017 03:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian MacNicol / Stringer / Getty Images
Ramsey (kiri), Koscielny (tengah), dan Ozil merayakan gol kedua Arsenal. Copyright: © Ian MacNicol / Stringer / Getty Images
Ramsey (kiri), Koscielny (tengah), dan Ozil merayakan gol kedua Arsenal.

Arsenal melakukan lawatannya ke Riverside Stadium, markas Middlesbrough, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-33. Dalam pertandingan kali ini, anak asuh Arsene Wenger menang dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Tampil di depan pendukung musuhnya, tak membuat pasukan The Gunners hilang arah. Mereka tampil ngotot guna mencuri gol untuk memenangkan pertandingan, dan menghidupkan asa setidaknya untuk dapat bermain di kancah Eropa musim depan.

Dan hal tersebut pun terbukti di menit 42. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Adam Clayton kepada Granit Xhaka di sisi kanan pertahanan lawan. Alexis Sanchez yang menjadi algojo, memanfaatkannya kesempatan tersebut dan berbuah menjadi sebuah gol. 1-0 Arsenal memimpin.

Usaha untuk menambah gol terus dilakukan oleh pasukan Wenger. Namun, hingga peluit babak pertama berbunyi, skor tidak bertambah sedikitpun untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol oleh tim tamu, membuat The Boro tak mau kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri. Mereka langsung memainkan permainan terbuka kala wasit Anthony Taylor meniup peluit babak kedua dimulai.

Dan hal itu pun membuahkan hasil. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewan gol Alvaro Negredo di menit 50. Menerima umpan lambung dari sisi kiri lapangan, pemain yang dipinjam dari Valencia itu mencetak gol menggunakan kaki kirinya. Skor imbang sama kuat 1-1.

Gol Negredo ke gawang Peter Cech membuat pasukan The Gunners langsung berinisiatif untuk melakukan serangan balik. Dan hal tersebut pun membuahkan hasil pada menit 71.

Berawal dari umpan lambung Sanchez dari sisi kanan pertahanan lawan, yang mana mampu diteruskan oleh Aaron Ramsey dengan dadanya kepada Mesut Ozil. Mantan pemain Real Madrid itu pun langsung melakukan tendangan langsung yang mana tidak mampu diantisipasi oleh Brad Guzan. 2-1 Arsenal kembali memimpin.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali duduk di peringkat 6 klasemen sementara Liga Primer Inggris, melangkahi Everton dengan poin yang sama, 57, namun unggul agregat gol.

Susunan Pemain:

Middlesbrough: Guzan; Fabio, Ayala, Barragan, Gibson; Downing, de Roon, Clayton; Leadbitter, Ramirez, Negredo.

Cadangan: Konstantopoulos; Espinosa, Friend; Forshaw, Traore; Bamford, Gestede.

Arsenal: Cech; Monreal, Paulista, Koscielny, Holding; Ozil, Chamberlain, Ramsey; Xhaka, Sanchez, Giroud.

Cadangan: Martinez; Bellerin, Gibbs; Conquelin, Elneny, Walcott, Iwobi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%