Kartini di Arena Olahraga

Esti Puji Lestari, Penerus RA Kartini di Lapangan Hijau

Selasa, 18 April 2017 14:00 WIB
Penulis: Tengku Sufiyanto | Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Galih Prasetyo
© Arief Setiadi/INDOSPORT
CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari bersama Tim Sepakbola Wanita Persijap. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari bersama Tim Sepakbola Wanita Persijap.
Awal Kisah Sosok Kartini dari Persijap Terjun di Sepakbola

Esti mulai tertarik dalam dunia sepakbola ketika suaminya mengalami sejumlah masalah. Mulai gaji yang tidak dibayar, hingga cdera yang tidak diurus oleh klub yang dibela.

Latar belakang itu yang kemudian membuat dia mulai belajar mengenai sepakbola. Kemudian dia tertarik untuk ikut andil dan memperbaiki persepakbolaan yang ada di Indonesia. Bak gayung bersambut, usaha yang dilakukannya membuahkan hasil. Kala itu pengelola lama Persijap Jepara menawarkan sebagian sahamnya kepada dirinya.

Kesempatan itu tidak disia-siakannya. Ia langsung membeli saham yang ditawarkan. Kemudian pada tahun 2015, ia menjadi pemilik saham mayoritas dan memiliki kontrol penuh di klub yang berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Beberapa kebijakan strategis langsung diambil olehnya. Dengan dibantu oleh sang suami sebagai Direktur Teknik, ia mulai membentuk tim Persijap yang baru. Tidak tanggung-tanggung dia langsung membentuk tiga tim sekaligus.

Tim pertama adalah Persijap senior yang bermain di Liga 2, tim kedua adalah Persijap Junior yang berlaga di Piala Suratin. Sedangkan tim ketiga adalah tim Persijap Kartini.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%