Laga Lawan Persija Diundur, Indra Sjafri Agendakan 8 Laga Uji Coba untuk Timnas U-19

Selasa, 18 April 2017 03:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas  Indonesia U-19, Indra Sjafri (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (tengah).

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, merencanakan delapan laga uji coba sebelum Skuat Garuda Muda berangkat ke Prancis untuk mengikuti kejuaraan Toulon 2017.

"Banyak uji coba yang kita rancang. Sabtu ini satu uji coba, untuk lawannya belum tahu. Karena kemarin lawan Persija dimundurkan jadwalnya ke  tanggal 22 April, akibat adanya Liga 1. Kita akan cari lawan lain untuk uji coba Sabtu ini," ujar Indra Sjafri.

"Akan ada enam hingga delapan laga uji coba. Kita akan berikan detailnya dan bisa di update," tambah mantan pelatih Bali United FC tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport
Sejumlah pemain Timnas U-19 melakukan internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSejumlah pemain Timnas U-19 melakukan internal game di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung.

Di sisi lain, Indra Sjafri juga menjelaskan mengenai persiapan Timnas U-19. Ia menyatakan sudah mengatur agenda yang juga sudah disepakati bersama dengan Komite Timnas, di antaranya seperti program latihan, kegiatan mingguan, hingga hal-hal non teknis.

"Bismillah, persiapan Timnas U-19 menuju kualifikasi Piala AFC 2018 dan Piala AFF kita mulai per hari ini. Kita sudah susun agenda, dan jadwal kita disepakati kemarin oleh Komite Badan Tim Nasional. Saya juga sudah terjemahkan dalam bentuk program latihan dan kegiatan mingguannya juga," ungkap Indra Sjafri.

"Alhamdulillah, minggu ini kita mulai dengan  persiapan awal dari tim ini, yaitu kemarin ada psikotes, tadi juga ada tes kesehatan, setelah itu ada tes fisik. Sambil berjalan juga latihan-latihan yang kita buat," tutup pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

264