Liga 1

Tidak Main Hati, Pelatih Sriwijaya FC Puji Penampilan Tiga Eks Semen Padang

Selasa, 18 April 2017 03:42 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Pelatih Sriwijaya, Osvaldo Lessa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Pelatih Sriwijaya, Osvaldo Lessa.

Pelatih Sriwjaya FC, Oswaldo Lessa, mengapresiasi penampilan seluruh pemainnya usai menahan imbang tuan rumah Semen Padang 1-1, pada laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (17/07/17) kemarin malam WIB. Termasuk tiga pemain Sriwijaya FC yang merupakan mantan penggawa Semen Padang, Yu Hyun-koo, M Nur Iskandar, dan Airlangga Sucipto.

Ketiganya memang diberikan kesempatan bermain oleh pelatih asal Brasil tersebut. Yu Hyun-koo yang bertindak sebagai kapten, bersama Nur Iskandar dimainkan sebagai starter. Sedangkan Airlangga masuk dari bangku cadangan.

"Saya senang. Karena semua pemain sudah memberikan 100% kemampuannya, ini hasil yang bagus karena selama ini Semen Padang kuat bermain di kandang sendiri," kata Osvaldo Lessa dalam konferensi pers seusai pertandingan, Senin (17/04/17).

© Instagram @semenpadangfcid
Semen Padang vs Sriwijaya FC Copyright: Instagram @semenpadangfcidSemen Padang vs Sriwijaya FC.

Dengan tegas pelatih yang sukses menghantarkan Persipura Jayapura menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu menyebut, siapapun lawan yang dihadapi, dalam sepakbola pemain berjuang semaksimal mungkin untuk seragam yang kini dikenakkannya.

"Dalam sepakbola tidak ada yang melihat ke belakang. Karena, seragam apa yang saat ini kamu pakai, untuk tim itulah kamu berjuang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Lessa menambahkan, secara keseluruhan penampilannya tim sudah cukup baik. Apalagi hanya dengan 10 hari waktu persiapan setelah kedatangannya, Sriwijaya FC sudah mampu bermain baik di markas Semen Padang yang dikenal cukup angker bagi tim tamu.

"Dengan terus berlatih akan membuat tim ini semakin baik, dan kami akan bisa memenangkan pertandingan di kandang maupun tandang. Yang paling penting para pemain cukup mampu memahami filosofi permainan saya," tutupnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETYu Hyun-koo.

Sebagai informasi tambahan, dalam pertandingan tersebut, Semen Padang unggul terlebih dahulu melalui Marcel Silva Sacramento pada menit ke-72. Tim Laskar Wong Kito akhirnya menyamakan kedudukan melalui Hilton Moreira pada menit ke-76.

Sriwijaya FC akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, 22 April mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%