Liga 1

Timo Scheunemann Bandingkan Persiba dengan Munchen

Selasa, 18 April 2017 14:08 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann berharap timnya bisa bangkit di pertandingan selanjutnya saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui (25/04/17) maupun saat menjamu Arema FC (01/05/17).

Pada dua laga tersebut, tentunya akan menjadi pertandingan yang cukup berat yang harus dilakoni oleh klub berjuluk Beruang Madu itu.

“Jadi saya mau para pemain bisa belajar dari pertandingan lawan Persija (Jakarta) agar kita bisa lebih baik lagi, fisik, permainan maupun mental, dan kepercayaan diri. Karena tim ini bisa jauh lebih baik,” ujar Timo.

© Gojek Traveloka Liga 1
Caption Copyright: Gojek Traveloka Liga 1Laga antar Persiba Balikpapan melawan Persija Jakarta.

Menurutnya, tim-tim di Indonesia, bukan tim sekelas tim-tim di Eropa yang dihuni para pemain top sehingga tidak akan bisa dikalahkan Beruang Madu. Karena tim-tim di Indonesia bisa dikalahkan, meski dihuni pemain bintang.

“Saya mau pemain paham, bahwa di Indonesia tidak ada Bayern Munchen, tidak ada tim yang serasa tidak bisa dikalahkan. Itu harus masuk ke dalam benak seluruh pemain untuk tidak merasa bahwa tim lain lebih baik,” ujarnya

© Twitter/@FCBayernEN
Caption Copyright: Twitter/@FCBayernENBayern Munchen.

“Memang ada tim-tim yang bertabur bintang dan kita tidak bertabur bintang, karena banyak sekali pemain muda. Tapi dengan tim yang sekarang kita bisa bersaing, 11-12 dengan semua klub yang ada,” lanjutnya.

Timo pun mengingatkan para pemainnya tentang penampilan mereka di lapangan tergantung kepada masing-masing pribadi. Ia juga berharap agar pemainnya tidak membiarkan permain lawan menguasai pertandingan dan tidak melakukan kesalahan sendiri.

“Jadi semuanya berpulang kepada kita sendiri, seperti lawan Persija karena kesalahan kita sendiri. Kita biarkan tim lain mengontrol dan menguasai pertandingan, seperti lawan Persija,” tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%