Meski Dilarang, Bhayangkara FC Tetap Turunkan Pemain Timnas U-22

Kamis, 20 April 2017 18:36 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Edy Rahmayadi saat memimpin perayaan HUT PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Edy Rahmayadi saat memimpin perayaan HUT PSSI.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan jika klub tak boleh meminta dispensasi terkait pemainnya yang dipanggil ke Timnas U-22. Edy menegaskkan kepentingan Timnas di atas segalanya, termasuk klub.

Bhayangkara akhirnya memutuskan untuk menurunkan tiga pemain yang dipannggil untuk mengikuti TC Timnas di Karawaci dalam pertandingan Liga 1 hari ini melawan Perseru, Kamis (20/04/17). Tiga pemain tersebut ialah Evan Dimas, Putu Gede Juni Antara, dan Dendy Sulistyawan.

Padahal dalam acara ulang tahun PSSI, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan pihaknya tak akan memberikan dispensasi bagi Bhayangkara untuk menggunakan tiga pemain tersebut yang seharusnya bergabung dalam TC timnas di Karawaci sejak pagi ini. 

"Pertama jelas kepentingan nasional di atas segalanya, sehebat apapun klubnya saat nasional minta untuk menunjukkan jati dirinya, klub itu tidak akan ada gunanya. Jadi siapapun yang dipanggil timnas dia harus menyesuaikan," jelas Edy.

"Bukan cuma Bhayangkara tapi hampir semua klub, dari Arema tiga pemain dan dari Bhayangkara tiga pemain," tambahnya.

Edi pun mengungkapkan pihaknya sempat menawarkan reward alias pengharagaan khusus bagi klub Liga 1 yang mengirim banyak pemainya untuk memperkuat Timnas. Namun usulan tersebut justru ditolak mayoritas pengurus klub sebelum Liga 1 mulai bergulir 15 April lalu.

"Dulu pernah saya tawarkan untuk klub yang pemainnya banyak dipanggil timnas agar dapat penghargaan Golden Club tapi semua pengurus klub bilang tidak setuju, jadi ya sudah sudah terlambat untuk Bhayangkara minta dispensasi," tutupnya.

Dalam pertandingan Bhayangkara FC kontra Perseru Serui yang dimenangkan tuan rumah, nama Putu Gede, Evan Dimas, dan Dendy Sulistyawan masuk dalam skuat pemain yang diturunkan dan cadangan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%