Liga 1 Indonesia

Usai Jalani Satu Laga, Sriwijaya FC Akhirnya Resmikan Skuat

Kamis, 20 April 2017 04:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC usai penandatanganan kontrak resmi. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC usai penandatanganan kontrak resmi.

Meski sudah melakoni satu pertandingan di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang, sesungguhnya punggawa Laskar Wong Kito belum teken kontrak. Sebanyak 28 pemain Laskar Wong Kito baru tanda tangan pra kontrak.

Tapi akhirnya pihak manajemen melangsungkan penandatanganan kontrak dengan ke-28 pemain Sriwijaya FC. Bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (19/4/2017), manajemen SFC menggilir satu persatu pemain untuk melakukan prosesi penandatanganan kontrak.

© Muhammad Effendi/Indosport
Beto Goncalves saat menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportBeto Goncalves saat menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC.

Setelah pemain membubuhkan tanda tangannya, barulah Presiden SFC Dodi Reza Alex membubuhkan tandangannya. Usai proses itu, Dodi mengatakan, kompetisi di Liga 1 musim ini sangat ketat. 

Dodi mengingatkan bahwa persaingan akan semakin berat. Dodi pun meminta para pemain untuk kerja keras agar Sriwijaya FC bisa keluar sebagai juara di Liga 1.

© Muhammad Effendi/Indosport
Osvaldo Lessa usai menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportOsvaldo Lessa usai menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC.

“Pemain harus kerja keras, kalau masalah lain serahkan ke manajemen,” ucapnya.

Setelah teken kontrak, maka akan ada hak dan kewajiban yang harus dipenuhi. Manajemen akan memenuhi semua kewajibannya, gaji dan bonus akan disiapkan, termasuk bonus menang dan imbang.

212