Bermain Judi, Barton Dihukum 18 Bulan

Rabu, 26 April 2017 20:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Gelandang asal Inggris, Joey Barton, lagi-lagi membuat ulah yang mengakibatkan dirinya terkena hukuman. Mantan pemain Newcastle United ini terbukti melakukan perjudian dan dihukum untuk terlibat dalam aktivitas sepakbola selama 18 bulan.

Hukuman tersebut diberikan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) kepada pria berusia 34 tahun tersebut. Dirinya ketahuan melakukan 1.260 kali perjudian dalam rentang waktu 26 Maret 2006 hingga 13 Mei 2016.

Dilansir oleh BBC, apa yang dilakukan oleh Barton tersebut merupakan praktik judi terparah yang pernah dilakukan oleh seorang pesepakbola. Barton juga melanggar peraturan FA nomor E8 dan hukuman pun aktif saat ini juga.

“Barton melanggar peraturan FA nomor E8 dan hukuman ini langsung berlaku saat ini juga,” tulis FA seperti dikutip BBC.

Jelas, hukuman tersebut membuat dirinya akan absen untuk membela Burnley selama satu setengah tahun. Dirinya juga terancam akan diputus kontrak sepihak oleh Burnley karena kasus kedisiplinannya tersebut.

Padahal, Barton baru saja datang ke Turf Moor pada awal bulan Januari lalu, setelah kontraknya bersama Rangers tidak diperpanjang pada bulan November 2016. 

151