(VIDEO) Lebih Dekat dengan Billy Keraf, Idola Muda Baru Persib Bandung

Kamis, 27 April 2017 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© simamaung
Rekrutan anyar Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf. Copyright: © simamaung
Rekrutan anyar Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Pemain baru Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf tampil memukau saat melakukan debut melawan PS TNI, Sabtu (22/04/17) lalu di Stadion Pakansari, Bogor pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Billy pun menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola terutama Bobotoh atau pendukung Persib. Lantas bagaimana keseharian Billy setelah bergabung dengan tim Maung Bandung?

Dalam sebuah sesi wawancara, Billy menyatakan bahwa ia mengawali karier sepakbolanya di Sekolah Sepakbola (SSB) Asiop Apacinti, Jakarta. Pemuda asal Maumere ini merupakan anak tunggal dari pasangan Sipriyanus Ramatama Keray (ayah) dan Katharina Gendi (ibu).

"Awal karier itu di Asiop, saya sebenarnya sudah lama tinggal di Jakarta tepatnya di Cibubur. Sejak dari kecil sudah di Jakarta tapi aslinya saya dari NTT," ujar Billy seperti dilansir dari akun YouTube, Atep TV.

"Saya anak tunggal, cuman satu-satunya. Produk lagi susah kayanya, lagi macet," sambungnya seraya tertawa.

Billy mengaku senang berada di Kota Bandung. Namun ia belum sempat menikmati suasana maupun makanan khas kota yang dikenal dengan sebutan Paris van Java tersebut.

"Senang banget ada di Bandung tapi belum sempat jalan-jalan masih seputar di mes saja. Nanti kalau liburnya panjang baru jalan-jalan," tutur pemain 20 tahun tersebut.

"Saya juga belum coba makanan khas Bandung dan belum tahu juga, kalau ada yang ajak- jalan-jalan sih boleh," sambungnya seraya tertawa.

 

A post shared by fulgensiusbilly (@fulgensiusbilly) on

Billy Keraf mengaku sangat bahagia bisa menciptakan assists dan bermain baik saat diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Jajang Nurdjaman saat Persib melawan PS TNI, Sabtu (22/04/17) lalu di Stadion Pakansari.

"Saya senang banget dan terima kasih sama coach sudah kasih kesempatan main walau tidak banyak. Saya sudah berusaha berikan yang terbaik waktu dikasih main kemarin," kata pemain berambut kribo tersebut.

Sementara itu, Billy menyatakan ia akan fokus meningkatkan kondisi fisiknya dan siap memberikan penampilan terbaik jika diturunkan saat Persib menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (29/04/17) nanti. Billy juga menegaskan ia juga belum memikirkan hal-hal di luar lapangan termasuk soal asmara.

"Belum ada cem-ceman (teman spesial) di Bandung, saya baru disini dan masih belum mikirin hal-hal di luar lapangan.  Saya ingin meningkatkan kondisi fisik terlebih dahulu," tegas Billy.

"Saya dikontrak di Persib selama satu musim , kalau tampil bagus pasti diperpanjang. Sementara jika diturunin saat lawan Sriwijaya, saya akan lebih maksimal dari kemarin," tutupnya.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Billy Keraf sejatinya sudah malang melintang di persepakbolaan nasional. Ia bahkan pernah bergabung dengan Tim Nasional U-17, dan U-19. Billy juga sempat bermain di ajang Gothia Cup 2011 bersama Asiop Apacinti.

878