La Liga Spanyol

Inikah 6 Pemain Barcelona yang Bakal Didepak Musim Depan?

Sabtu, 29 April 2017 19:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Jean Catuffe/Getty Images
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu.
Jeremy Mathieu

Dibeli pada tahun 2014 silam dari Valencia, Jeremy Mathieu berhasil menjelma menjadi salah satu benteng kokoh di lini belakang Barcelona. Beberapa orang sempat meragukan kualitas bek berusia 33 tahun itu, namun dirinya berhasil membuktikan diri dan menjadi pemain reguler di skuat El Barca.

Namun, di musim 2016/17 ini segalanya sedikit berjalan dengan tidak mulus bagi bek asal Prancis tersebut. Dirinya hanya bermain sebanyak 16 laga di semua kompetisi. Kehadiran Samuel Umtiti serta cedera yang didapatkannya membuat Mathieu tak mampu bermain dalam level tertingginya.

Dalam leg pertama melawan Juventus di perempatfinal Liga Champions, Luis Enrique bahkan harus menarik Mathieu memasuki babak kedua. Menurut legenda Liverpool, Steven Gerrard, Jeremy Mathieu tampil buruk dan membuat gawang Barcelona dibobol oleh Paulo Dybala sebanyak 2 kali di babak pertama.

Selain usia yang sudah berkepala 3, Mathieu juga sudah kehilangan tempat di skuat utama Barcelona di musim ini. Siapa pun yang menjadi pengganti Luis Enrique kelak di musim depan, sepertinya Mathieu sudah tidak memiliki masa depan yang baik di Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%