Bundesliga Jerman

Gilas Wolfsburg, Bayern Munchen Pastikan Gelar Bundesliga

Minggu, 30 April 2017 02:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Four Four Two
Wolfsburg vs Bayern Munchen. Copyright: © Four Four Two
Wolfsburg vs Bayern Munchen.

Bayern Munchen resmi memenangkan gelar Bundesliga Jerman selama lima musim berturut-turut usai mengandaskan Wolfsburg dengan skor 6-0. Lima laga terakhir Munchen yang berakhir tanpa kemenangan, mampu dibayar tuntas dengan kemenangan besar saat bertandang ke Volkswagen Arena.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti tak memberikan kesempatan untuk tuan rumah menebarkan ancaman. David Alaba mencetak gol pembuka di menit ke-19 dengan tendangan melambung yang menusuk pojok kanan gawang Koen Casteels.

Robert Lewandowski lantas menggandakan kedudukan di menit ke-36 lewat umpan yang diberikan Thomas Muller. Pertahanan The Wolves yang lemah dimanfaatkan Lewandowski untuk mencetak gol ketiga untuk Munchen, sembilan menit berselang. Kali ini assist diberikan oleh Kingsley Coman.

© K. Plaffenbach/Reuters
Bayern Munchen vs Wolfsburg. Copyright: K. Plaffenbach/ReutersBayern Munchen vs Wolfsburg.

Memasuki babak kedua, Munchen yang di atas angin semakin menggila. Menit ke-66, Arjen Robben memperlebar keunggulan dari tuan rumah, 4-0 Munchen memimpin.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, Muller dan Joshua Kimmich menyumbang masing-masing satu gol untuk meyakinkan diri meraih gelar Bundesliga musim ini di menit 80 dan 85.

Tiga poin tambahan dari kemenangan ini membuat Munchen kini mengoleksi 73 poin. Perolehan mereka sudah tak terkejar lagi oleh RB Leipzig yang bercokol di posisi kedua klasemen dengan selisih sepuluh poin, hanya dengan tiga laga tersisa di musim ini

Gelar Munchen musim ini adalah gelar ke-26 mereka di Bundesliga. Tak hanya sukses besar untuk Lewandowski dan kawan-kawan, kemenangan ini juga membuat Ancelotti menjadi pelatih pertama yang menang kejuaraan nasional di empat dari lima laga besar Eropa.

204