Marcello Prediksi Juventus Raih Treble di Akhir Musim

Selasa, 2 Mei 2017 16:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Mantan pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi, memprediksi Juventus akan meraih treble pada akhir musim ini. Menurutnya, I Bianconeri sendiri tidak akan kesusahan untuk meraih hal tersebut, mengingat komposisi skuat yang ada sudah mencukupi untuk menorehkan sejarah baru bagi Si Nyonya Tua.

“Meraih treble adalah hal yang mungkin untuk Juventus saat ini, dan itu bukanlah asumsi semata,” ucap Lippi dikutip Marca.

Juventus sendiri kini tengah berada di fase semifinal Liga Champions musim 2016/17, kemudian mereka juga tengah berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan unggul 9 poin dari pesaing terdekat, dan berada di final Coppa Italia dengan Lazio menanti kedatangan mereka.

© Getty Images
Juventus melakukan selebrasi kelolosan mereka pasca menyingkirkan Barcelona di Camp Nou. Copyright: Getty ImagesJuventus melakukan selebrasi kelolosan mereka pasca menyingkirkan Barcelona di Camp Nou.

“Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah membangun sebuah pondasi baru, dan mereka kini telah mendominasi Italia selama beberapa musim. Mereka kini kuat, tanpa meremehkan AS Monaco,” tambahnya.

Pelatih Timnas China itu juga turut berkomentar perihal kemungkinan skuat Massimiliano Allegri mengalahkan lawannya di semifinal Liga Champions, AS Monaco.

“AS Monaco adalah tim yang kuat dalam hal menyerang, namun tidak begitu bagus di pertahanan. Mereka (Juventus) pastinya menyadari hal itu dan saya yakin mampu menanganinya,” pungkasnya.

Bila Juventus berhasil meraih treble di akhir musim ini, maka klub kebanggaan Kota Turin itu akan bergabung bersama dengan Celtic, Ajax, PSV Eindhoven, Manchester United, Barcelona, Inter Milan dan Bayern Munchen sebagai klub Eropa yang pernah meraih gelar treble.

6