Prediksi Gresik United vs Persib Bandung: Siap Curi Poin

Selasa, 2 Mei 2017 19:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis:Yanto/Indosport/bolabanget/beritabandung
Prediksi Gresik United vs Persib Bandung Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/bolabanget/beritabandung
Prediksi Gresik United vs Persib Bandung
© Indosport.com
Susunan Pemain Gresik United vs Persib Bandung Copyright: Indosport.com

Big match antara tuan rumah Gresik United melawan Persib Bandung akan hadir meramaikan lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 tengah pekan ini. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Tri Dharma, Gresik, Rabu (05/05/17) dan dijadwalkan kick off pukul 18.30 WIB.

Meski berstatus tim tamu, Maung Bandung bertekad untuk mencuri poin di markas tuan rumah. Raihan positif di pertandingan terakhir juga membuat motivasi tim besutan Djajang Nurdjaman berlipat ganda menyusul hasil imbang di dua laga perdana.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, formasi terbaik bakal dikerahkan oleh Persib di Stadion Tri Dharma. Marquee player mereka, Michael Essien kemungkinan besar bakal kembali diduetkan dengan Hariono di lini tengah, dan akan berduel dengan Said serta Ridwan.

Sementara di kubu tuan rumah, formasi 4-4-2 racikan coach Hanafi diharapkan bisa meredam serangan demi serangan tim tamu yang digalang Atep, Gian Zola, dan Febri. Di belakang, Gresik United diprediksi memakai jasa Choirul dan Goran.

© Indosport/Soccerway
Head to Head Gresik United vs Persib Bandung Copyright: Indosport/Soccerway

Kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor 2-0 jelas mendongkrak motivasi para penggawa Persib Bandung untuk tampil makin baik lagi. Laga kontra Gresik United akan jadi kesempatan bagus bagi Michael Essien dan kawan-kawan untuk menunjukan siapa mereka sebenarnya.

Sebaliknya, Gresik United justru sedang terpuruk dan membutuhkan hasil maksimal jika ingin keluar dari papan bawah klasemen. Tim asal Jawa Timur itu untuk sementara bercokol di tangga kedua dari bawah menyusul dua kekalahan dan satu imbang dari tiga laga yang telah mereka lakoni.

Meski sempat tampil meyakinkan saat menahan imbang Persipura di laga perdana. Namun Laskar Joko Samudro justru makin kesini maiin mlepem saja performnya. Terbukti dari dua laga terakhir. Persegres selalu saja menalan kekalahan. Tumbang 1-3 di tangan Semen Padang. Dan babak belur kalah 3-0 atas Borneo FC.

Players to Watch

Choi Hyun-yeon - Gresik United

© Grafis:Yanto/Indosport/Internet
Player To Watch Choi Hyun Yeon (Gresik United). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Internet

Choi Hyun-yeon adalah pesepakbola kelahiran Korea Selatan 33 tahun lalu. Ia bermain sebagai gelandang, baik itu serang maupun bertahan sama baiknya.

Mantan pemain Persela Lamongan itu didatangkan demi menambal sektor gelandang Gresik United yang sejak awal tahun ini cukup memprihatinkan. Sayang, dirinya belum mampu menunjukkan kualitasnya.

Kendati begitu, menghadapi Persib Bandung di Stadion Tri Dharma, Choi bakal memaksimalkan tenanganya demi mendapatkan setidaknya satu poin lagi nagi tim yang ia bela.

© Grafis:Yanto/Indosport/HAMZAH/BERITABANDUNG
Player To Watch Michael Essien (Persib Bandung) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/HAMZAH/BERITABANDUNG

Sempat diragukan saat kali pertama tampil di Indonesia, perlahan Michael Essien mulai menunjukkan performa meningkat. Essien bahkan sudah membuka keran golnya saat Persib melawan PS TNI di pekan kedua Liga 1.

Pemain asal Ghana ini menjelma menjadi salah satu dinamo lini tengah Persib Bandung. Kini, dengan semakin menyatunya dengan skuat Maung Bandung, Essien bisa menjadi salah satu energi utama Persib di lini tengah.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Gresik United vs Persib Bandung Copyright: Indosport.com
815