Liga 1

Persipura Intai Kelemahan Persib untuk Curi Poin di Bandung

Sabtu, 6 Mei 2017 20:11 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi.

Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi memastikan laga melawan Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (07/05/17) akan berlangsung menarik. Pasalnya, kedua tim sebelumnya sama-sama meraih kemenangan.

Persipura menang atas Pusamania Borneo FC dengan skor 2-1, Persib Bandung menang atas Persegres Gresik United dengan skor 1-0.

"Kalau kita amati ini modal awal yang sangat bagus secara psikologis. Jadi menurut saya pertandingan besok sangat menarik apalagi termasuk salah satu laga big match di sepakbola Indonesia," ujar Liestiadi dalam konferensi pers sebelum laga di Graha Persib, Bandung, Sabtu (06/05/17).

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman dan pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi dalam konpers jelang pertandingan.

"Secara psikologis Persib sedang dalam tren positif artinya dua pertandingan awal mereka seri tapi dua pertandingan terakhir mereka menang. Tren positif yang saya kira bagus untuk mental mereka," katanya.

Meski demikian Lestiadi mengaku sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan yang dimiliki calon lawannya ini. 

"Setiap pelatih kalau hendak menghadapi lawannya pasti sudah mengantisipasi kekuatan bagaimana kita memanfaatkan kelemahan mereka," lanjutnya.

"Yang penting taktik yang saya terapkan diaplikasikan ke anak-anak bagaimana bisa mendapat poin. Dapat satu syukur dapat tiga lebih bagus," tegasnya. 

Hal senada diungkapkan gelandang Persipura, Ian Pieter Nasadit. Menurutnya, ia sudah siap mengalahkan Persib Bandung di laga kelima Liga 1 2017. "Sebagai pemain saya sudah siap menghadapi Persib," tandasnya.

29