Liga 1

Kontra Persib, Semen Padang Ragukan Kondisi Kiper Utamanya

Kamis, 11 Mei 2017 10:35 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang menggelar persiapan jelang menghadapi Borneo FC. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang menggelar persiapan jelang menghadapi Borneo FC.

Menjamu Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (13/05/17) mendatang Semen Padang krisis penjaga gawang. Pasalnya, dua penjaga gawangnya, yaitu Jandia Eka Putra dan M Ridwan sama-sama mengalami cedera saat ditaklukkan Borneo FC pada pekan ke-5 Liga 1 lalu.

Jandia Eka Putra sebelumnya dimainkan dari menit pertama kala tandang ke Kaltim, tetapi penjaga gawang berambut gondrong tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-60 setelah mengalami cedera.

Ridwan yang masuk menggantikan Jandia juga menderita cedera yang kembali disebabkan benturan dengan pemain Borneo FC. Kejadian itu membuat Ridwan harus dilarikan ke rumah sakit karena telinga mantan kiper ketiga Persib Bandung itu robek dan harus mendapat lima jahitan.

Menanggapi kondisi Jandia, Nilmaizar mengungkapkan kalau penjaga gawang utamanya itu saat ini masih menjalani terapi. Nil juga belum bisa memastikan apakah Jandia akan bisa diturunkan saat menghadapi Persib atau posisinya kembali diambil M Ridwan. Kiper 26 tahun itu yang kemungkinan besar bisa diturunkan karena setelah dijahit, proses penyembuhan robek di bagian telinganya berjalan cukup baik.

”Apakah bisa diturunkan pada laga lawan Persib, tentu kita lihat dulu perkembangannya,” ujar Nil.

© Taufik Hidayat/Indosport
Jandia Eka Putra mengalami cedera saat melawan Borneo FC. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportJandia Eka Putra mengalami cedera saat melawan Borneo FC.

Sementara itu, untuk menghadapi Persib Bandung, pelatih asal Payakumbuh itu menjelaskan, tim pelatih akan langsung menggenjot fisik para pemain setelah mendapatkan hasil minor di dua lawatan ke kandang Bali United dan kandang Pusamania Borneo FC.

”Sore tadi kami akan langsung melakukan latihan ringan di Indarung, untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit,” sebut mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Ditambahkan Nil, timnya akan melakukan latihan resmi di Gor H Agus Salim, Kamis (11/05/17)  pagi. ”Kami akan terus berbenah dalam berbagai hal. Kami tidak mau kehilangan poin terlalu banyak, apalagi partai selanjutnya adalah laga kandang, kami tidak ingin membuat kecewa penduduk di ranah Minang,” ujarnya.