(CUPLIKAN GOL) Celebest FC 1-1 Timnas U-19: Garuda Muda Hilang Fokus di Menit Akhir

Rabu, 17 Mei 2017 18:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19

Tim Nasional (Timnas) U-19 hanya bermain imbang 1-1 dengan Celebest FC dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Gol telat Celebest di perpanjangan waktu babak kedua membuyarkan kemenangan skuat Garuda Muda.

Babak Pertama

Hingga meniy ke-10, kedua tim masih bermain imbang dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Barulah pada menit ke-16, Hanis Sagara melakukan sepakan terarah ke gawang Celebest FC. Sayangnya, tendangan pemain depan Timnas U-19 tersebut masih bisa diamankan kiper tim lawan.

Timnas U-19 Indonesia tampaknya tidak sabar untuk membobol gawang Celebest FC. Menit ke-26, tendangan keras Lutfi Kamal masih bisa ditepis kiper Celebest. Begitu pula dengan usaha  Egy Maulana tiga menit berselang.

Gol yang ditunggu-tunggu pun datang di menit ke-32, Timnas U19 berhasil unggul 1-0 lewat Feby Eka Putra yang memanfaatkan bola liar setelah ditepis kiper Celebest. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Timnas U-19.

Babak Kedua

Tidak banyak peluang yang terjadi pada babak kedua ini. Hingga menit ke-73 skor 1-0 masih belum berubah. Kedua tim nampaknya tidak terlalu seagresif di babak pertama.

Timnas U-19 Indonesia kemudian mendapatkan peluang emas di menit ke-84. Sebuah tendangan keras dari M. Rafly mengarah tepat ke kiper Celebest FC sehingga masih mampu ditepis dengan baik.

Tiga menit setelahnya, Timnas U-19 mendapat hadiah penalti usai usai M Rafli dijatuhkan bek Celebest FC di kotak terlarang. Sayangnya tendangan penalti yang dilakukan Egy Maulana tak mampu menambah keunggulan tim asuhan Indra Sjafri. Kiper Celebest FC mampu tampil heroik dan menepis tendangan kapten Timnas U-19 tersebut.

Skor 1-0 untuk kemenangan Timnas U-19 nyatanya harus buyar setelah di menit ke-92, di perpanjangan waktu Celebest mampu menyamakan kedudukan. Adalah Ari Kriswanto yang membobol gawang skuat Garuda Muda melalui sepakan penalti. 

Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit pnajang tanda berakhirnya babak kedua. Setelah laga ini, Timnas U-19 akan kembali menjalani laga uji coba melawan Perseden Denpasar pada Jumat (19/05/17) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. 

Susunan Pemain Timnas U-19:  GK: Riyandi, Belakang: Firza , Rahmad, Nur H, Rifad M, Tengah: Lutfi, Witan, M Iqbal, Depan: Egy, Feby, Hanis Sagara

2.5K