(VIDEO) Manchester City 'Resmi' Miliki Seorang Legenda

Rabu, 17 Mei 2017 09:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ANTHONY DEVLIN / Stringer / Getty Images
Pablo Zabaleta menepuk-nepuk dada kirinya, pasca pertandingan melawan West Brom. Copyright: © ANTHONY DEVLIN / Stringer / Getty Images
Pablo Zabaleta menepuk-nepuk dada kirinya, pasca pertandingan melawan West Brom.

Sebuah momen tak terlupakan bagi para suporter Manchester City terjadi pasca skuat Pep Guardiola mengalahkan West Bromwich Albion, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada subuh dini hari tadi.

Bertanding di Etihad Stadium, The Citizens berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 3-1. Gabriel Jesus membuka keunggulan tuan rumah di menit 27, yang mana digandakan oleh Kevin De Bruyne di menit 29. Yaya Toure turut serta mencetak gol di menit 57, sebelum Robson-Kanu membuat gol penghibur untuk West Brom di menit 87.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Seperti yang dikatakan sebelumnya, momen tak terlupakan untuk para pendukung Man City terjadi pasca pertandingan. Sebuah penghormatan diberikan kepada bek kiri mereka, Pablo Zabaleta, yang pada laga tersebut bermain dari menit 62 menggantikan David Silva.

Penghormatan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa terima kasih Manchester City atas pria asal Argentina tersebut, yang telah 9 tahun lamanya memperkuat pasukan The Citizens sejak diborong dari Espanyol pada Agustus 2008 lalu.

Sekadar informasi, ini merupakan musim terakhir Zabaleta bersama skuat Etihad Stadium. Kontraknya yang akan habis pada Juni 2017 nanti tidak diperpanjang oleh Guardiola, yang dianggap sudah tidak dibutuhkan dalam skema Guardiola pada musim depan.

Secara keseluruhan, Zabaleta telah tampil sebanyak 333 laga di segala kompetisi resmi bersama Man City, dengan 11 gol dan 28 assists telah ia torehkan. 2 gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga, serta 1 Piala FA dan Community Shield telah ia persembahkan untuk Man City.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui klub mana yang akan menjadi destinasi Zabaleta selanjutnya pada musim depan.

3.2K