Liga 1 Indonesia

Dua Penggawa Sriwijaya FC Ingin Ulang Nostalgia Saat Lawan PSM Makassar

Kamis, 18 Mei 2017 15:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC bertekad meraih poin di kandang PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC bertekad meraih poin di kandang PSM Makassar.

Pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Sriwijaya FC (SFC) akan bersua PSM Makassaryang memuncaki klasemen sementara. Digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/05/17), SFC punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, SFC dan PSM bermain sama kuat.  SFC dalam pertemuan terakhir kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim lalu itu, takluk 1-2 di Stadion Andi Mattalatta, 17 Oktober 2016. 

Sementara pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Laskar Wong Kito menang 1-0. Dari kedua laga ini, Beto dan Musafri, menjadi pemain yang berhasil mengoyak jala Juku Eja.

© Muhammad Effendi/Indosport
TA Musafri berhasrat membobol gawang PSM Makassar. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportTA Musafri berhasrat membobol gawang PSM Makassar.

Kini, hal itu ingin ia ulang lagi pada pertemuan akhir pekan ini. Musafri ingin mencetak gol pertamanya buat SFC dan mengulang kenangan indah menjebol jala PSM.

“Ya, kalau target pribadi, setiap ada kesempatan main dari pelatih, pasti ingin cetak gol. Tidak hanya lawan PSM saja tapi inginnya setiap pertandingan. Itu target pribadi,” ucap Musafri.

© Muhammad Effendi/Indosport
Beto Goncalves mulai menemukan sentuhan terbaiknya bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportBeto Goncalves mulai menemukan sentuhan terbaiknya bersama Sriwijaya FC.

Meski sangat berhasrat menyumbang gol dalam laga ini, tapi mantan pemain Timnas Indonesia tetap akan memprioritaskan tim. Musafri mengaku akan memberikan kontribusi untuk SFC agar dapat memetik poin di Makassar.

“Kita akan bermain sesuai dengan instruksi pelatih, yang paling utama adalah kemenangan tim. Siapa pun yang cetak gol yang terpenting tim bisa dapat poin, amin,” katanya.

Lawan kali ini dainggap sangat berat karena PSM punya pemain berkelas di setiap lini. Butuh kerja keras dan juga kekompakan untuk dapat mencuri poin di Makassar.