Liga Primer Inggris

'Legenda' Man City Masih Berpeluang Bermain di Liga Primer Inggris

Jumat, 19 Mei 2017 00:19 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ian MacNicol/Getty Images
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta akan hengkang dari Etihad Stadium di akhir musim 2016/17. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta akan hengkang dari Etihad Stadium di akhir musim 2016/17.

'Legenda' Manchester City, Pablo Zabaleta sudah dipastikan bakal meninggalkan Etihad Stadium di akhir musim 2016/17 setelah kontraknya tidak diperpanjang. Meskipun belum memutuskan akan membela tim mana di musim depan, Zabaleta diprediksi masih berpeluang untuk melanjutkan kariernya di Tanah Inggris.

Kabarnya, West Ham United berencana untuk menggunakan jasanya sebagai palang pintu The Hammers di musim 2017/18. Selain West Ham, ada beberapa klub dari Spanyol dan juga Italia yang berhasrat untuk mendatangkan bek berusia 32 tahun itu.

© Clive Mason/Getty Images
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta mendapatkan pesta perpisahan. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesBek Manchester City, Pablo Zabaleta mendapatkan pesta perpisahan.

"Liga Primer Inggris merupakan liga terbaik di dunia, dan untuk kembali bermain di sana dan melawan Man City tentu akan sangat berat. Namun kita lihat saja apa yang akan terjadi di akhir musim nanti," ujar Zabaleta, dikutip dari Sportsmole.

"Sekarang ini saatnya untuk melangkah maju, saya sudah tak lagi muda, tetapi setidaknya saya masih bisa bermain hingga 2 tahun mendatang. Selain itu saya juga mendapatkan tawaran dari klub-klub di negara lain," tambah mantan pemain Espanyol itu.

Selama 9 tahun bersama The Citizens, Pablo Zabaleta telah mencatatkan 333 laga di semua kompetisi. Dalam laga-laga tersebut, Zabaleta berhasil mengoleksi 11 gol, 28 assists, 70 kartu kuning, dan 6 kartu merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%