5 Pesepakbola yang Membangkang Saat Dipanggil Timnas

Minggu, 21 Mei 2017 14:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Berseragam Timnas Indonesia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri atau bahkan target utama dari banyak pesepakbola Tanah air. Namun dalam berjalannya waktu, rasa bangga ketika dipanggil untuk memperkuat Skuat Garuda perlahan memudar.

Dengan berbagai alasan, segelintir pesepakbola Tanah Air nyatanya memilih untuk mengesampingkan panggilan Timnas dengan berbagai alasan. Sontak keputusan mereka untuk 'membangkang' saat negara memanggil mendapatkan banyak reaski keras dari berbagai pihak.

Meski menjadi target utama sasaran kemarahan rakyat Indonesia karena dianggap tak menghormati panggilan Timnas, namun dalam beberapa kasus pemain tak sendiri memutuskan untuk memperkuat atau mangkir dari panggilan Timnas.

Pihak klub yang menaungi para pemain tersebut terkadang memegang peranan peranan penting di balik mangkirnya pemain saat dipanggil Timnas. Klub terkadang menahan pemainnya untuk memperkuat Timnas dengan alasan masi hmembutuhkan jasa mereka di kompetisi yang tengah berjalan.

Di luar itu semua, mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia merupakan kehormatan bagi setiap pemain. Karena itulah tak pantas rasanya menyia-nyiakan kesempatan itu begitu saja.

Berikut INDOSPORT merangkum deretan pemain yang membangkang saat panggilan Timnas dating kepada mereka.

1.8K