Liga 1 Indonesia

Izin Dikabulkan, Persiba Balikpapan Akan Pulang Kampung Halaman

Selasa, 23 Mei 2017 06:08 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Teddy Rumengan/Indosport
Tim Persiba Balikpapan saat menjalani latihan. Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport
Tim Persiba Balikpapan saat menjalani latihan.

Persiba Balikpapan dipastikan akan kembali menggunakan Stadion Parikesit dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Hal ini didapat setelah Pertamina memberi izin untuk menggunakan stadion yang dibangun pada 1985 silam.

Kepastian itu disampaikan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi melalui akun Instagram pribadinya. Menariknya Rizal menyampaikan kabar itu ketika Persiba tertinggal 0-2 atas Persipura Jayapura.

Mantan wartawan senior itu menyampaikan kabar itu sekitar pukul 21.00 WITA. Kabar itu disambut gembira warga Balikpapan, dan membuat orang nomor satu di Kota Balikpapan itu panen pujian.

 

A post shared by Rizal Effendi (@rz_effendi58) on

“Berkat pendukung Persiba Balikpapan yang menyuarakan lewat media sosial dan manajemen Persiba, surat permohonan peminjaman kembali Lapangan Parikesit yang minggu lalu saya serahkan ke Pertamina sudah mendapat respons baik,” tulis Rizal.

Marlon Da Silva dan kawan-kawan dipastikan akan memainkan laga perdana di Stadion Parikesit dalam Derby Kalimantan Timur menghadapi Borneo FC pada 2 Juni 2017. Selanjutnya tim berjuluk Beruang Madi ini akan menghadapi Bhayangkara FC pada 19 Juni 2017 mendatang.

Rizal menambahkan jika kembalinya Persiba ke Stadion Parikesit, tentu akan menjadi motivasi Persiba untuk meraih kemenangan. Karena itu dirinya akan meminta dukungan dari ribuan warga Balikpapan maupun suporter.

3