Liga Europa

Van der Sar Ogah Dukung Man United di Final Liga Europa

Selasa, 23 Mei 2017 10:48 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Laga final Liga Europa musim 2016/17 antara Ajax Amsterdam melawan Manchester United akan terasa spesial bagi mantan kiper legendaris Belanda, Edwin Van der Sar. Kiper yang pernah bermain untuk kedua klub tersebut secara terang-terangan memberikan dukungannya untuk Ajax.

Van der Sar lebih memilih Ajax untuk menjuarai Liga Europa ketimbang United pada laga yang akan berlangsung di Stockholm, Kamis (25/05/17) dini hari WIB nanti.

Namun, sebenarnya Van der Sar berharap Ajax dan United bisa bertemu di babak semifinal ketimbang di final. Alasannya agar Van der Sar bisa merasakan atmosfer nostalgia saat kedua tim menjalani partai kandang dan tandang.

“Saya lebih senang Ajax bertemu United di semifinal. Akan terasa hebat membawa Ajax ke Old Trafford dan sebaliknya United di Amsterdam untuk memberikan mereka sambutan yang baik dan hangat. Namun, hal itu justru tak terjadi,” ujar Van der Sar dikutip dari BBC.

© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Nicolas Anelka saat mengeksekusi bola ke gawang Edwin Van der Sar. Copyright: Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty ImagesNicolas Anelka saat mengeksekusi bola ke gawang Edwin Van der Sar.

“Duel final nanti dipastikan akan berlangsung fantastis, tetapi hanya terasa fantastis apabila Ajax memenangi trofi,” harap mantan kiper yang kini berusia 46 tahun itu.

Sepanjang kariernya, Van der Sar sendiri pernah memperkuat Juventus, Ajax, dan United. Namun, namanya melambung tinggi saat ia berseragam klub berjuluk de Godenzonen dan The Red Devils itu karena berhasil meraih gelar Liga Champions.

Bersama Ajax, Van der Sar sukses meraih gelar juara Liga Champions pada 1994/95, sedangkan bersama United, gelar serupa diraih Van der Sar pada 2007/08. Saat ini, Van der Sar sendiri merupakan salah satu direktur di klub raksasa Belanda tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%