(VIDEO) Mengintip Peran Besar 'Calon Kapten MU' di Final Liga Europa

Kamis, 25 Mei 2017 18:54 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Skema posisi Herrera dan Pogba. Copyright: © Sport Bible
Skema posisi Herrera dan Pogba.

Manchester United akhirnya berpesta di akhir kompetisi. Setan Merah menahbiskan diri menjadi jawara Liga Europa musim 2016/2017. Man United berhasil memastikan gelar tersebut setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0. Gol kemenangan MU dicetak oleh Paul Pogba di menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48.

Khusus gol yang dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan, ternyata ada peran besar dari calon kapten masa depan MU, Ander Herrera, dalam proses terciptanya gol kedua untuk kubu Setan Merah tersebut. Mulanya, Mkhitaryan justru berjalan menjauh ke area luar kotak penalti Ajax saat Man United mendapatkan sepak pojok.

Melihat rekannya tersebut berjalan menjauhi gawang Ajax, Herrera langsung memberikan instruksi agar mantan pemain Dortmund itu tetap berada di area kotak penalti. Instruksi dari mantan pemain Athletic Bilbao itu pun langsung dituruti oleh Mkhitaryan yang langsung kembali ke area kotak penalti Ajax untuk menyambut sepak pojok dari Juan Mata. Dan benar saja, Mkhitaryan berhasil mencetak gol sekaligus menambah keunggulan Setan Merah menjadi 2-0.

Kejeniusan Herrera dalam membaca permainan itu kian menegaskan permainan terbaiknya di laga itu. Gelandang asal Spanyol itu menjadi nyawa permainan Man United di lini tengah, membantu pertahanan dan melancarkan serangan tim dengan visi bermainnya.   

Herrera tercatat jadi pemain Setan Merah yang paling aktif dalam meredam permainan Ajax. Squawka mencatat, gelandang berusia 27 tahun itu mampu membuat lima tekel sukses dari 13 percobaan dan empat kali mampu memotong laju bola lawan. Jumlah itu jadi yang tertinggi di laga final ini.

Peran Herrera di Liga Europa semakin kentara dengan total tekel yang dia buat sepanjang turnamen. Dia mampu mem buat 30 tekel, terbanyak kedua setelah Wilfred Ndidi yang pada pertengahan musim lalu pindah ke Leicester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
49%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
28%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
6%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%