Liga 1

Contoh Toleransi Pemain Persija di Bulan Ramadan

Sabtu, 27 Mei 2017 18:46 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Pemain Persija Jakarta kompak untuk saling menghargai selama bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan salah satu penggawa Macan Kemayoran, Sutanto Tan.

Skuat Persija didominasi oleh pesepakbola muslim. Sebagai pemain yang tidak berpuasa, Sutanto Tan sangat mendukung rekan-rekannya untuk menjalankan ibadah puasa.

"Ya, saya jangan makan dan minum di depan mereka. Mereka sembayang, saya harus hargai agama umat muslim karena kita sesama manusia kan diajarkan untuk saling menghargai," tutur Sutanto dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Sabtu, (27/05/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Bambang Pamungkas mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Bambang Pamungkas mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Timnas Indonesia U-19.

Selain Sutanto, beberapa pemain Macan Kemayoran termasuk legiun asing tidak menjalani ibadah puasa. Mereka adalah Bruno da Silva Lopes, Luiz Carlos Junior, Rohit Chand, Willian Pachecho, Arthur Irawan, dan Evraim Awes.

Memasuki bulan penuh berkah ini, pelatih Stefano Cugurra Teco mengubah jadwal latihan Ismed Sofyan dan kolega. Arsitek asal Brasil tersebut memundurkan waktu latihan yang biasanya dimulai pada pukul 16.00 menjadi 19.30 atau sehabis buka puasa.

Selama jadwal latihan berlangsung, manajemen Macan Kemayoran juga meminta para pemainnya untuk hadir lebih awal sebelum buka puasa dimulai. Sebelum berlatih, Bambang Pamungkas dkk diminta untuk berkumpul di Mess Persija pada pukul 17.30 WIB untuk berbuka puasa bersama-sama.

671