Serie A Italia

Juventus: Kami Bisa Saja Jual Pogba Lebih Murah ke MU

Sabtu, 27 Mei 2017 01:13 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Alex Grimm/Getty Images)
Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam. Copyright: © Alex Grimm/Getty Images)
Paul Pogba tampak semangat dengan membawa trofi Liga Europa musim 2016/17 usai kalahkan Ajax Amsterdam.

Manchester United sebelumnya bisa saja mendapatkan Paul Pogba dengan harga yang lebih murah. Setan Merah berpeluang mendapatkan gelandang asal Prancis itu dengan harga 52 juta poundsterling, atau setara dengan Rp885 miliar.

Direktur Juventus, Beppe Marotta mengungkapkan hal tersebut bisa saja terjadi jika saja klub memberikan klausul pembelian pada kontrak Pogba. Namun, pada prosesnya, klausul tersebut tidak dimasukkan karena Marotta menganggapnya sebagai hal yang gila.

"Itu gila (tentang klausul pembelian dalam kontrak pemain), saya tidak akan pernah memasukkannya dalam pemain saya. Itu bukan menjadi sebuah keuntungan, melainkan sisi lemah. Jika saya memasukkan klausul pembelian pada Pogba, mungkin harga 52 juta poundsterling adalah harga yang pantas," tambah pria berusia 60 tahun itu, dikutip dari Express.

© Yahoo Sports
Caption Copyright: Yahoo SportsPaul Pogba ketika masih berseragam Juventus.

"Namun, pada akhirnya, kami berhasil menjual Pogba dengan harga yang lebih tinggi, yaitu 89 juta poundsterling. Bursa transfer musim panas lalu mungkin menjadi salah satu bursa transfer terbaik yang pernah kami lakukan sepanjang sejarah," tambahnya lagi.

Sebelum melepas Pogba ke Manchester United, gelandang berusia 24 tahun itu telah menjalani 178 laga di semua kompetisi bersama Juventus. Dalam kesempatan tersebut, Pogba berhasil mencatatkan 34 gol dan 43 assists.