Piala FA

Gary Cahill: Gol Alexis Sanchez Offside dan Handball!

Minggu, 28 Mei 2017 20:55 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter @SquawkaNews
Alexis Sanchez. Copyright: © Twitter @SquawkaNews
Alexis Sanchez.

Chelsea gagal melengkapi catatan gelar mereka musim ini menjadi double winners usai dikalahkan Arsenal dengan skor 1-2 pada laga final Piala FA yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (27/05/17) malam WIB. Arsenal pun sukses tampil sebagai juara lewat gol Alexis Sanchez (4’) dan Aaron Ramsey (79’), serta berbalas satu gol dari Diego Costa (76’).

Bek andalan Chelsea, Gary Cahill mengaku sangat kecewa dengan gol cepat yang dicetak Sanchez pada laga itu. Bagi Cahil, jelas-jelas gol pemain Timnas Chile tersebut berbau offside, apalagi sebelumnya sempat terjadi handball.

Gol tersebut berawal saat Sanchez berhasil merebut bola hasil sepakan N’Golo Kante yang akhirnya masuk ke dalam kotak penalti Chelsea. Saat bersamaan, Aaron Ramsey sebenarnya sudah terperangkap offside meski ia tak menyentuh bola.

Sayangnya, saat pemain Chelsea sempat bengong, Sanchez pun terus mengejar bola liar tersebut hingga akhirnya ia melepaskan sepakan mendatar ke arah gawang yang gagal diblok kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Meski para pemain Chelsea sempat memprotes gol Sanchez, namun wasit akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut dan membuat Arsenal memimpin 1-0.

© Twitter/@SquawkaNews
Arsenal vs Chelsea Copyright: Twitter/@SquawkaNewsArsenal vs Chelsea

“Ya, jelas kami kecewa, padahal kami ingin menyelesaikan musim ini dengan baik. Kami tahu bagaimana rasanya jika kami kalah,” ujar Gary Cahill seperti dilansir Goal.

“Saya tak mengerti kenapa wasit tidak meniup peluitnya. Tentu saja kami kecewa. Masih hangat di pikiran dan rasanya tak enak. Peraturan offside ini gila. Saya pernah bicara dengan wasit, saya lupa pertandingan yang mana, tapi saya ikut bermain. Permainan terus berlanjut sementara penyerang dalam keadaan offside,” sambung bek Timnas Inggris itu.

“Lupakan offside itu, menurut saya ini keberuntungan karena tak dianggap sebagai handball. Ketika tangan Anda berada di dekat wajah, itu adalah posisi tidak natural. Dan, iya, seharusnya handball,” tegas Cahill.

Kekalahan dari Arsenal tersebut pun membuat Chelsea gagal mengukir double winners musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Antonio Conte sudah lebih dulu mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris 2016/17.

1.1K