Karena Carrick, Mourinho Akan Mainkan Pemain Muda MU?

Senin, 29 Mei 2017 00:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Pemain veteran Manchester United, Michael Carrick, belum lama ini diberitakan telah memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan membela Setan Merah hingga bulan Juni 2018.

Kabar mengenai perpanjangan kontrak dikonfirmasi oleh pihak Manchester United itu sendiri. Melalui akun Twitter resmi mereka, @ManUtd, Carrick resmi menambah masa kontraknya menjadi setahun, beberapa hari pasca menjuarai Liga Europa musim 2016/17.

Di umurnya yang telah menginjak 35 tahun sebagai seorang gelandang, tentu dirinya mungkin akan jarang mendapatkan jatah bermain di atas lapangan. Namun, sang pelatih Jose Mourinho memiliki pendapatnya tersendiri.

Dirinya menilai, pengalaman yang dimiliki oleh Carrick dapat menjadi teladan dan contoh oleh para pemain-pemain muda yang nantinya akan ia terbitkan pada musim mendatang.

“Saya menikmati bekerja sama dengan Carrick pada musim ini. Dia orang yang sangat profesional di atas lapangan,” ucap Mourinho dikutip laman resmi klub.

“Dirinya juga memiliki kepribadian yang baik, dan dapat menjadi teladan yang bagus untuk para pemain muda nantinya,” tambahnya.

Komentar Mourinho mengenai perpanjangan kontrak Carrick di atas menguatkan indikasi, bahwa sang pemain nantinya akan menjadi role model untuk para pemain muda bertalenta yang dimiliki oleh Setan Merah.

Sebelumnya, Mourinho pernah memainkan para pemain muda bertalentanya, ketika mengalahkan Crystal Palace di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2016/17 lalu. Beberapa pemain muda seperti kiper Joel Pereira, bek Demetri Mitchell, gelandang Scott McTominay, penyerang Josh Harrop dan Angel Gomes dimainkan di laga tersebut.

2.8K