Liga 2

Demi Promosi, 7 Klub Liga 2 Ini Gunakan Jasa Pelatih Top

Selasa, 30 Mei 2017 20:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
7 klub Liga 2 yang pakai jasa pelatih top. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
7 klub Liga 2 yang pakai jasa pelatih top.

Kompetisi sepakbola Tanah Air saat ini tengah bergairah. Tidak hanya di kasta teratas Liga 1, tetapi juga di kasta kedua yakni Liga 2. Demi mewujudkan mimpi lolos dan bermain di kasta tertinggi musim depan, beberapa tim peserta Liga 2 pun melakukan gebrakan dengan mengontrak pelatih top.

Keputusan mendatangkan pelatih top dan sarat pengalaman didasarkan pada fakta hanya ada 3 tiket promosi. Selain itu, 61 klub peserta Liga 2 juga terancam degradasi besar-besaran, dimana hanya 21 tim terkuat yang akan bertahan di Liga 2. Artinya 37 diantaranya bakal turun kasta di kompetisi 2018.

Di sisi lain, jika ingin menjaga asa promosi, tiap tim harus berjuang menempati peringkat 1 dan 2 di tiap grup sehingga berhak lolos ke babak 16 besar sekaligus bertahan di Liga 2. Sedangkan slot lima tersisa diperebutkan melalui jalur play-off bagi tim yang berada di posisi 3-4 tiap grup pada akhir musim.

Kenyataan ini pun membuat beberapa tim Liga 2 rela menghamburkan uang, tidak hanya merekrut pemain berkelas, tetapi juga pelatih dengan nama besar serta memiliki segudang pengalaman di kompetisi kasta tertinggi.

Setiap manajemen klub berharap, pelatih top yang didatangkan bisa mengangkat performa tim untuk bersaing dengan kontestan lain dan syukur-syukur promosi ke Liga 1.

Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah klub Liga 2 yang memiliki pelatih dengan nama beken di sepakbola Tanah Air.

654