Aneh! Tulang-belulang Legenda Brasil Hilang secara Misterius

Jumat, 2 Juni 2017 19:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Kejadian aneh terjadi di Tanah Brasil, ketika tulang-belulang legenda Tim Nasional (Timnas) sepakbola Brasil, Mane Garrincha, hilang secara misterius. Hal tersebut diketahui setelah pihak pemakaman Raiz da Serra mengonfirmasi akan hal tersebut.

Dilansir oleh The Sun, tulang Garrincha yang meninggal pada 34 tahun lalu itu dinyatakan hilang oleh petugas keamanan yang menjaga daerah tersebut. Hilangnya tulang-tulang rekan Pele di Timnas Brasil itu dinilai sangat misterius, dan tidak ada catatan mengenai apa yang terjadi di kuburan tersebut.

© The Sun
Anak Garrincha, Rosangela dos Santos. Copyright: The SunAnak Garrincha, Rosangela dos Santos.

“Saya diberitahu oleh petugas pemakaman bahwa tulang-tulang ayah saya sudah tidak ada lagi di tempat pertama ia dikuburkan,” ucap Rosangela Santos, salah satu anak perempuan Garrincha dikutip The Sun.

“Jelas ini sangat menyulitkan saya dan saudara perempuan saya. Kami tidak tahu di mana tubuh ayah kita berada,” tambahnya.

Sekadar informasi, pemakaman di daerah Brasil biasanya dibagi dua bagian, satu untuk tempat tubuh dikuburkan dan satu lagi berupa lubang-lubang yang terbuat dari beton untuk menyimpan abu atau tulang. Garrincha memiliki dua jenis pemakaman tersebut.

Di masa kehidupannya, Garrincha sendiri merupakan legenda ternama di telinga masyarakat Brasil. Bersama dengan Pele dan Mario Zagallo, dirinya mempersembahkan dua trofi Piala Dunia pada 1958 dan 1962.

Di tahun 1983, Garrincha harus menutup usia setelah bertahun-tahun lamanya berjuang melawan kecanduan alkohol. Pria kelahiran Oktober 1933 itu pun dimakamkan di kediamannya, Mage.