Terungkap! 3 Tim Liga Primer Inggris 'Nyaris' Rekrut Buffon

Jumat, 2 Juni 2017 17:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon.

Jika kita mendengar nama Juventus saat ini, maka nama penjaga gawang Gianluigi Buffon pasti akan turut serta dalam pikiran kita. Hal tersebut tak lepas dari loyalitasnya kepada Si Nyonya Tua selama bertahun-tahun lamanya, termasuk saat Juventus terkena kasus Calciopoli di tahun 2006.

Namun, sebuah pernyataan mengejutkan datang dari sang pemain. Dirinya menilai kita semua tidak akan bisa mendengar namanya di Juventus saat ini, andai saja dirinya beserta manajemen Bianconeri menerima pinangan dari 3 klub papan atas Liga Primer Inggris.

Ya, mantan pemain Parma ini mengaku dirinya pernah ditawar oleh 3 tim Liga Primer Inggris, yaitu Arsenal, Manchester United, dan Manchester City. Walau ditawar dengan harga yang cukup menggiurkan, pria kelahiran Kota Carrara itu tetap memilih Juventus sebagai klub yang ia bela.

“Dari apa yang saya tahu, ada 3 tim Liga Primer Inggris yang menginginkan jasa saya dulu,” ucap Buffon dikutip Mirror.

“Di antara 3 tim tersebut, 2 di antaranya datang saat saya hendak pergi dari Parma. Saya tahu, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger mencoba menghubungi agen saya waktu itu. Namun, Juventus adalah tetap pilihan utama,” tambahnya.

© ESPNFC
Performa impresif Buffon ketika masih di Parma, membuat beberapa tim besar meliriknya kala itu. Copyright: ESPNFCPerforma impresif Buffon ketika masih di Parma, membuat beberapa tim besar meliriknya kala itu.

Disinyalir, keinginan Man United dalam merekrut Buffon sebagai langkah Setan Merah untuk mencari Peter Schmeichel yang telah menua. Begitu juga dengan Arsenal, yang turut mengincar Buffon untuk menggantikan kiper langganan Timnas Inggris kala itu, David Seaman.

“Sedangkan Manchester City, datang kepada Juventus ketika mereka telah diambil alih oleh pemilik baru. Walau Liga Primer Inggris adalah liga yang spesial, saya selalu ingin membela Juventus. Saya merasa sangat sukses di sini, dan saya tidak ingin mengubahnya,” tutupnya.

Sejak didatangkan dari Parma pada Juli 2001 lalu, Buffon telah memenangkan banyak gelar bersama Si Nyonya Tua. Kini, dirinya memiliki misi untuk meraih gelar yang belum pernah diraihnya bersama Juventus, Piala Liga Champions. Namun, Gigi harus berhasil menundukkan Cristiano Ronaldo dkk pada partai puncak di Millennium Stadium nanti.

892