Bursa Transfer

Inikah 5 Pemain yang Akan Jadi Korban Valverde di Barca?

Selasa, 6 Juni 2017 19:50 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rendy Gusti
© getty images
Kiri-kanan: Ernesto Valverde, Arda Turan, Jeremy Mathieu, dan Aleix Vidal. Copyright: © getty images
Kiri-kanan: Ernesto Valverde, Arda Turan, Jeremy Mathieu, dan Aleix Vidal.

Pada awal Juni 2017 kemarin, Ernesto Valverde telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona. Pria berusia 53 tahun itu telah menandatangani kontrak di Camp Nou dengan jangka waktu 2 tahun.

© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaPelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde.

Telah resmi menjabat sebagai arsitek klub berjuluk Blaugrana itu, Valverde pun akan melakukan perubahan dalam timnya secepat mungkin. Terlebih lagi, jendela transfer musim panas sudah di depan mata. Hanya tinggal menunggu beberapa minggu lagi, jendela transfer akan dibuka dan memberikan kesempatan bagi tiap klub mana pun untuk melakukan jual beli pemain.

Baca Juga

Oleh karena itu, setiap pelatih klub pastinya sudah mempunyai list pemain yang ingin mereka datangkan. Begitu pula dengan sebaliknya, pemain-pemain yang sudah tidak diinginkan dan ingin dijual ke klub lain juga sudah masuk dalam daftar jual beli pemain klub.

Melepas penggawanya dengan status bebas transfer ataupun menjualnya dengan harga tinggi merupakan hal yang wajib dilakukan. Pasalnya, hal tersebut bertujuan untuk mengganti peran pemain lama yang dianggap tak sesuai dan digantikan dengan pemain yang lebih baik.

© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaPelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde.

Hal itu pastinya akan siap dilakukan oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Menurut sebuah laporan yang dilansir dari Sportskeeda, berikut ini INDOSPORT merangkum 5 pemain Barcelona yang kemungkinan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

1.2K