Bakat Muda Indonesia

Bocah Solo Kembali Ramaikan Atmosfer Sepakbola Belanda

Kamis, 8 Juni 2017 08:55 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Yussa Nugraha akhirnya bisa kembali mengecap atmosfer kompetisi di Belanda. Yussa baru saja lolos seleksi untuk bergabung bersama S Feyenoord U-17 musim depan.

Hal ini membuat pemuda kelahiran Solo ini cukup semringah. Pasalnya, Yussa sempat kehilangan kesempatan musim lalu untuk bertahan di kompetisi Belanda.

"Aku lolos dan kembali lagi gabung dengan timku. Kini aku mempersiapkan diri buat putaran musim kompetisi 2017-2018 yang akan dimulai kisaran akhir Agustus - awal September," ujar Yussa kepada INDOSPORT.

Yussa sendiri sudah berangkat ke Belanda sejak bulan Februari 2017 silam. Yussa sendiri sempat menjadi top skor di SC Feyenoord U15 dengan torehan 18 gol.

Sayang, kariernya sempat terganjal soal urusan visa yang tertahan. Akibat terganjar masalah visa, winger lincah tersebut terpaksa absen di musim baru ini karena tak bisa kembali ke Belanda.

Baca Juga:

Beruntung, Yussa bisa kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Sempat berlatih selama di Indonesia, pemain yang baru berusia 16 tahun ini pun tak kesulitan beradaptasi saat seleksi.

"Adaptasi aku gak begitu ada kendala. Persaingan saja sekarang yang lebih ketat," ujarnya.

Sebelum lolos ke tim U17, Yussa sempat trial bersama skuat U16. Yussa pun menampilkan performa apik selama masa uji coba ini.

"4 kali uji cobaku juga Alhamdulillah dengan 2 gol dan 3 assists," ujarnya.

Kini, Yussa akan bersaing dengan sejumlah pemain muda berbakat lain. Yussa bakal satu tim dengan Dani Makaay, yang merupakan anak dari Roy Makaay yang merupakan mantan pemain Timnas Belanda dan idola pendukung Bayern Munchen.

121