Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Norwegia vs Rep. Ceko: Demi Play Off

Sabtu, 10 Juni 2017 16:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Prediksi Norwegia vs Republik Ceko. Copyright: © getty images
Prediksi Norwegia vs Republik Ceko.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Norwegia vs Republik Ceko Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Pelatih Norwegia, Lars Lagerback diperkirakan mengusung formasi 4-4-1-1. Penyerang yang memperkuat Saint Etienne, Alexander Soderlund tumpuan lini serang. Pergerakan Soderlund nantinya akan diimbangi oleh Joshua King yang berada sedikit di belakang Soderlund.

Berbeda dari tuan rumah, Republik Ceko di bawah asuhan pelatih Karel Jarolim kemungkinan mengusung formasi 4-4-2. Michael Krmencik dan Patrick Schick menjadi andalan di lini serang demi dapat membobol gawang Rune Jarstein.

Baca Juga

Saat ini, Ceko tengah menduduki peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi delapan poin, sementara Norwegia berada satu peringkat di dasar klasemen dengan torehan tiga poin.

Target tiga poin jelas menjadi harga mati bagi Ceko bila ingin menghidupkan harapannya tampil di Piala Dunia 2018. Pasalnya, saat ini mereka hanya terpaut tiga angka saja dari Irlandia Utara di peringkat dua.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Norwegia vs Republik Ceko Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Bila menilik sejarah pertemuan kedua tim, Ceko tetap lebih diunggulkan meski datang sebagai tim tamu. Hal itu lantaran dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Ceko unggul dengan catatan tiga kemenangan dan sekali seri. Ceko juga tercatat pernah meraih kemenangan tipis 1-0 saat bermain di kandang Norwegia pada 2005 silam.

Player To Watch

Alexander Soderlund (Norwegia)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alexander Soderlund (Norwegia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Bila ingin target meraih kemenangannya terwujud, Ceko jelas perlu memberi perhatian khusus pada penyerang Norwegia, Alexander Soderlund. Pasalnya, pemain yang satu ini memiliki kecepatan berlari Alexander saat menggiring bola sangat cepat. Belum lagi ditambah ketenangannya saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Vladimir Darida (Republik Ceko)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Vladimir Darida (Republik Ceko) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain Hertha Berlin ini merupakan salah satu pemain yang lihai dalam menyuplai bola-bola matang ke lini serang Ceko. Darida pun memiliki mobilitas yang cukup tinggi di setiap pertandingannya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Norwegia vs Republik Ceko Copyright: Indosport.com