Bursa Transfer

RESMI! Andre Silva Jadi Pemain Baru AC Milan

Senin, 12 Juni 2017 22:40 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: © Twitter/@acmilan
Andre Silva

AC Milan baru saja mengumumkan secara resmi rekrutan baru mereka, Andre Silva. Striker berusia 21 tahun ini diboyong dari FC Porto dengan mahar mencapai 38 juta euro.

Silva menjadi rekrutan keempat Milan di musim panas ini setelah sebelumnya mereka berhasil mendatangkan Mateo Musacchio dari Villarreal, Franck Kessie dari Atalanta, dan Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg. Milan menghabiskan dana sekitar 135 juta euro untuk empat pemain tersebut.

Pihak Milan sendiri langsung mengumumkan Silva sebagai pemain baru melalui akun media sosial Twitter dan situs resmi klub, setelah sebelumnya pemain Timnas Portugal itu menjalani serangkaian tes media.

“Andre Silva bergabung dengan kami semalam di Milanello. Hari ini dia lulus dalam tes medis dan sekarang kami dapat secara resmi mengumumkannya sebagai pemain Milan,” kata manajer umum Milan, Marco Fassone seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Saya dan direktur olahraga, Massimiliano Mirabelli benar-benar puas telah meyakinkan Andre (Silva) dan Porto dengan sangat cepat,” terangnya.

© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: Twitter/@acmilanAndre Silva

“Mata Andre menunjukkan betapa senangnya dia mengenakan jersey kami,” tandasnya.

Baca Juga:

Silva sendiri tiba di Milan pada hari Minggu (11/06/17) kemarin. Kemudian, pemain kelahiran 6 November 1995 itu menjalani tes medis dan menyetujui persyaratan pribadi. Milan kemudian memastikan bahwa Silva telah setuju untuk bergabung dengan mereka.

©
Andre Silva ketika membela Porto. Copyright: Andre Silva ketika membela Porto.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub bergengsi seperti Milan dengan sejarah yang begitu hebat. Saya bisa menjamin saya akan memberikan semua yang saya bisa untuk membantu klub ini mewujudkan ambisi mereka,” kata Andre Silva.

Bersama Porto, Silva berhasil mencetak 16 gol dalam 32 penampilan di Liga Portugal musim lalu. Ia juga sukses mencetak empat gol dalam delapan laga Liga Champions. Bersama Timnas Portugal, Silva mencatatkan total delapan caps dan sudah mencetak tujuh gol.

© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: Twitter/@acmilanAndre Silva

Silva akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai Keisuke Honda. Setelah diumumkan sebagai pemain baru Milan, pemain yang besar bersama Porto B ini akan langsung bergabung dengan Timnas Portugal sebagai persiapan tampil di Piala Konfederasi 2017.

1.9K