Jajal Emirates Stadium-nya Balikpapan, Kurniawan Bakal Hadapi Legenda Liverpool dan Arsenal

Selasa, 13 Juni 2017 11:20 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Konferensi pers Balikpapan Master Cup. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Konferensi pers Balikpapan Master Cup.

Sejumlah pemain legenda dari Liverpool dan Arsenal akan menghibur pecinta sepakbola nasional dalam laga segitiga bertajuk Balikpapan Masters Cup, di Balikpapan Internasional Stadium pada 5 November 2017 mendatang..

Para legenda Arsenal dan Liverpool tersebut, akan menantang legenda Tim Nasional yakni Kurniawan Dwi Yulianto dan kawan-kawan. Laga tersebut rencananya akan menggunakan sistem trofeo atau setiap tim akan bertanding selama 45.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pres Konferensi Pers Balikpapan Master Cup. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTKonferensi pers Balikpapan Master Cup.

“Jadi ini bukti dari kami bahwa kami akan datangkan pemain-pemain top dunia, hari ini kami datangkan John-Arne Riise Masters Liverpool, Arsenal Mikael Silvestre Masters Arsenal, juga Masters Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto,” ujar perwakilan promotor, Yaser Arafat.

Menurut Yaser, laga tersebut, juga untuk membuktikan bahwa Balikpapan layak menggelar pertandingan internasional karena telah memiliki stadion bertaraf internasional. Stadion Balikpapan International Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 46 ribu penonton.

Baca Juga:

“Karena kan selama ini pertandingan-pertandingan internasional rata-rata digelar di Jakarta. Maka dari itu kami ingin menyampaikan bahwa Balikpapan juga siap menggelar pertandingan-pertandingan internasional,” terangnya.

© internet
Caption Copyright: internetJohn-Arne Riise akan mewakili pemain legenda Liverpool dalam laga Balikpapan Masters Cup.

Laga tersebut, rencananya akan menghadirkan 16 legenda Arsenal dan 16 legenda Liverpool. Mereka di antaranya David James, Patrick Berger, Dietmar Hamann, Steve McManaman, Luis Garcia, Robbie Fowler, Nigel Winterburn, Ray Parlour, Gilberto, Robert Pires, dan Sylvian Wiltord.

“Jadi paling penting untuk menghibur masyarakat. Juga supaya dunia luar tahu ada Kalimantan dan Balikpapan. Karena selama ini kalau menyebut Indonesia, hanya Jakarta dan Bali. Ini hiburan, tapi permainan nanti tetap serius,” ujarnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKurniawan Dwi Yulianto akan bertarung melawan pemain legenda Liverpool dan Arsenal.

Sementara CEO of Masters Football Asia (MFA), Steve Black berkomitmen akan menghadirkan legenda-legenda Arsenal dan Liverpool dalam laga spesial tersebut, menghadapi Kurniawan Dwi Yulianto dan kawan-kawan.

“MFA akan sepenuhnya mendukung dan berkomitmen, 5 November akan membawa 16 pemain Liverpool masters, 16 pemain Arsenal Masters untuk bermain dengan Indonesia Masters di Balikpapan Masters Cup,” ujar Steve.

2.8K