Liga 1 U-19

Sriwijaya FC U-19 Ingin Tembus Semifinal Liga 1 Musim Ini

Jumat, 16 Juni 2017 19:04 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC U-19 punya target menembus semifinal Liga 1 U-19. Laskar Mudo Wong Kito bersiap hadapi Persija Jakarta U-19 di pertandingan pembuka di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (08/07/17).

Dalam managers meeting Liga 1 U-19 yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 klub perserta di Park Lane Hotel, Rabu (14/06/17). Semua peserta Liga 1 U-19 merupakan 18 klub yang kini berkompetisi di Liga 1.

Manajer SFC U-19, Bambang Suprianto, Kamis (15/06/17) menyebut tim yang mengarungi Liga U-19 dibagi menjadi tiga grup. SFC berada di Grup 1 bersama Semen Padang, Persija Jakarta, Persib Bandung, PS TNI, dan Bhayangkara FC.

Dari enam tim tersebut bakal diambil juara grup dan juga runner up. Selain itu, akan ada tambahan dua tim yang dianggap berhak menyandang status peringkat tiga terbaik dari ketiga grup.

Baca Juga:

“Target kita jelas lolos dari fase penyisihan grup. Kita menargetkan minimal menembus babak semifinal,” ungkapnya.

Kendati demikian, Bambang ingin anak asuhnya sampai ke partai puncak, atau bahkan keluar sebagai juara di Liga 1 U-19 musim ini. 

Tapi tentu untuk melangkah sampai sejauh itu butuh kerja keras, apalagi SFC U-19 tergabung dalam grup neraka. Kompetitor di Grup 1 terbilang cukup berat, termasuk dua tim kuat Persib dan Persija.

© okezone.com
Sriwijaya FC U-19. Copyright: okezone.comSriwijaya FC U-19 saat seleksi.

“Kita tahu PS TNI pernah juara U-19, Persib dan Semen Padang juga pembinaan sangat bagus dan persiapan cukup matang untuk kompetisi ini,” jelasnya.

“Pemain pun harus kerja keras untuk dapat lolos dari babak penyisihan grup,” lanjutnya.

Sementara untuk lawan perdana SFC U-19, Bambang sedikit dapat bernapas lengah. Pasalnya pelatih SFC U-19, Francis Wawengkang cukup lama di Jakarta. 

Dia punya gambaran kekuatan Young Tigers. Hal itu akan cukup membantu Laskar Mudo Wong Kito dalam laga pembuka Liga 1 U-19 nanti.

“Itu jadi keuntungan sendiri bagi kita, mohon doanya semoga SFC U-19 bisa membanggakan dan memberikan permainan terbaiknya,” tandasnya.