Liga 1

Kalah Lagi, Aji Santoso Siap Mundur dari Arema FC

Sabtu, 17 Juni 2017 01:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter Aream
Pelatih Arema FC, Aji Santoso. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter Aream
Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Untuk kesekiankalinya, Aji Santoso menegaskan bahwa ia bakal mengundurkan diri dari Arema FC andai meraih hasil minor di laga melawan Bali United dalam ajang Gojek Traveloka Liga 1 2017 hari Sabtu (17/06/17). Oleh karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk tak memikirkan hal lain kecuali fokus menghadapi lawannya nanti.

Sebelumnya ia telah berjanji akan melepas jabatannya sebagai pelatih Singo Edan usai ditahan imbang Perseru Serui tanpa gol. Aji pun lalu mengatakan siap mundur apabila gagal meraih kemenangan di laga melawan Serdadu Tridatu malam hari nanti.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers.

Baca juga:

"Jika tidak menang, saya akan mundur sebagai Pelatih Arema, terlepas diizinkan atau tidak oleh manajemen," begitu kata Aji Santoso dalam konferensi pers setelah hasil akhir 0-0 Arema FC kontra Perseru.

Merujuk hal itu, Aji menginginkan anak asuhnya agar tetap fokus pada target tiga poin. Di samping menentukan nasibnya, kemenangan atas Bali United juga akan mendongkrak posisi tim berjulukan Singo Edan itu setidaknya kembali menembus lima besar klasemen sementara di Liga 1.

© wearemania.net
Perseru Serui tahan Arema FC tanpa gol di Malang. Copyright: wearemania.netPerseru Serui tahan Arema FC tanpa gol di Malang.

"Saya tekankan kepada pemain untuk tetap fokus ke pertandingan, dan tidak memikirkan hal-hal lain di luar itu," tandasnya.

Eks Pelatih Persik Kediri, Persebaya dan Persela itu juga menjawan terkait lemahnya penyelesaian akhir di lini depan timnya. Pasalnya, lini yang mengandalkan Cristian "El Loco" Gonzales itu tampak minim kontribusi dengan hasil nir gol kala dikalahkan Persela 0-4, Persija 0-2 dan imbang 0-0 kontra Perseru Serui.

© baliutd.com
Yabes Roni akan kembali ke skuat Bali United kontra Arema. Copyright: baliutd.comYabes Roni akan kembali ke skuat Bali United kontra Arema.

"Hasil tidak maksimal kemarin memang tak lepas dari lini depan, di mana tim ini hanya punya dua striker yaitu El Loco dan Dedik Setiawan," paparnya.

"Bisa jadi problem itu ada pada penyelesaian akhir, juga bisa pada suplai bola ke lini depan. Yang pasti, para pemain sudah siap memberikan yang maksimal besok," pungkas pelatih kelahiran Kabupaten Malang itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%